Menikmati 2 Macam Jamur Dalam Semangkuk Bakso

Menikmati 2 Macam Jamur Dalam Semangkuk Bakso

Bakso dan mie, kedua penganan ini sejak lama memang menjadi perpaduan yang serasi. Namun apa jadinya bila kehadiran mie diganti dengan dua macam jamur yang gurih dan kenyal?

Disebuah kedai di Jalan HMS. Mintaredja No. 92 bernama Kedai Ebod merang dan jamur putih atau jamur salju. Ini merupakan suguhan unik dan terbilang jarang diranah kuliner.

Peni Pelani sang empunya Kedai Ebod menjabarkan, menu unik ini diberi title Baso Ebod Canary. Isiannya adalah bakso, tulang muda, jamur putih, dan jamur merang.

“Baksonya saya buat sendiri, soalnya berkali-kali coba bakso ditempat lain rasanya enggak pas. Makanya semua diolah sendiri,” ujar Peni.

Kehadiran jamur menggantikan mie rupanya menjadi suguhan menarik yang berhasil menggoyang lidah. Tekstur jamur salju yang bening, dan nampak lembek ketika disatukan dalam kuah nyatanya ketika disantap akan memiliki rasa yang agak renyah.


“Kolaborasi lembutnya bakso dengan renyahnya jamur menjadi sajian yang pas makanya sejak dikenalkan ke publik, banyak yang menyukainya,” tuturnya.

Untuk kuah bakso Peni menyebutkan, ia memakai kaldu daging sapi dan tulang sumsum sapi dan ditambahkan rempah-rempah. Selain menghasilkan rasa yang gurih, kuah bakso pun mampu menghangatkan tubuh dengan rempah-rempahnya.

Tertarik? Langsung datang saja ke ke Kedai Ebod. Semangkuk bakso dibanderol mulai harga Rp 7 ribu per porsi.

Source https://bandung.merdeka.com https://bandung.merdeka.com/kuliner/cobain-deh-2-macam-jamur-dalam-semangkuk-bakso-sebagai-pengganti-mie-1605105.html
Comments
Loading...