Menikmati Bakso Istighfar di Kedai Baso Solo Condong Raos Bandung

Bakso Istighfar Bandung

Inilah Bakso Super Gede, Bakso Istighfar!. Bagi anda pecinta kuliner, yang ingin menikmati sensasi berbeda saat makan bakso. Disinilah tempatnya, di warung bakso yang bernama Baso Solo Condong Raos. Lokasinya terletak di jalan Pasteur, tepat di belakang BTC (Bandung Trade Center). Tempat ini menyediakan menu bakso yang ukurannya berbeda dari biasanya. Sangat cocok dikunjungi bersama teman atau keluarga, karena satu porsi bakso bisa untuk 5 sampai 6 orang.

Warung ini berdiri sejak tahun 2010, dan kini sudah memiliki 10 cabang. Selain di belakang BTC warung bakso ini bisa anda temui di Cimahi, tepatnya dijalan Jati, di jalan Sangkuriang Atas dan Sangkuriang Bawah. Ada juga di Jalan sunda, di jalan Babakan Ciparay dan Soreang. Pertma kali dibuka, warung Bakso ini disambut dengan antusias oleh masyarakat.

Dijuluki Bakso Istighfar

Karena memang ukuranya yang sangat besar alias jumbo, yaitu seberat 1,5 kg hampir sebesar bola voli. Dan yang paling menarik ialah, di warung Baso Solo Condong Raos ini menawarkan tantangan special setiap hari. “Bagi pengunjung yang sanggup untuk menghabiskan satu porsi bakso istighfar sendirian dalam waktu 1 jam maka tidak usah bayar alias gratis,”ujar pemiliknya, Suratmin saat di temui tim destinasi bandung.

Diwarung Baso Solo Condorong Raos ini menyediakan menu – menu bakso lainya, diantaranya mie bakso cincang besar dibandrol dengan harga Rp. 17 ribu perporsi, mie bakso urat besar Rp. 17 ribu perporsi, mie yamin cincang besar Rp. 19 ribu perporsi, mie yamin urat besar Rp. 18 ribu perporsi, mie yamin bakso kecil Rp. 14 ribu perporsi, mie bakso kecil Rp. 12 ribu perporsi, dan untuk mie bakso istighfar sendiri dibandrol dengan harga Rp. 80 ribu perporsi.

Kuah panas bercampur bola daging empuk cocok menghangatkan mulut. Tambah sambal agar lebih “hangat”.

Nah, jika makan baksonya ramai-ramai, bisa coba bakso yang satu ini, Bakso Istighfar. Sesuai namanya, jika melihat ukuran bakso ini, bisa membuat pengunjung istighfar.

“Ukurannya kurang lebih sebesar bola futsal atau takraw,” ujar Iwan, karyawan Bakso Solo Condong Raos,

Bakso ini dapat dipesan di warung Bakso Solo Condong Raos, jalan Sukawarna, Nomor 1, Cicendo, Bandung. Tepatnya di belakang Bandung Trade Center.

Sebaiknya pesan bakso ini untuk beramai-ramai. Jika sendirian, bisa-bisa Anda tak sanggup menghabiskannya. Seporsi bakso dapat dinikmati oleh enam hingga delapan orang. Sayangnya hanya ada satu jenis isi, daging cincang.

Saat bakso dibelah, aroma daging dan lemak semerbak tercium. Rasa lemak yang sudah menyatu dengan kulit bakso terasa seperti keju. Selain itu hati-hati saat mengunyah, serpihan tulang muda bisa tergigit.

Jika ingin menikmati Bakso Istighfar, pengunjung perlu datang di atas pukul 12 siang dan sebelum pukul 3 sore. Di luar jam tersebut bakso biasanya sudah habis. Pengunjung juga dapat memesan terlebih dahulu sebelum datang via telepon. “Kalau sudah pesan sampai jam 8 malam juga kita tunggu ,” papar Iwan.

Seporsi Bakso Istighfar dihargai Rp 100.000. Harga ini termasuk murah mengingat porsinya dapat dinikmati 8 orang. Harga sudah termasuk satu bakso Istighfar, dan mi serta bihun sejumlah pembeli.

Source Pegimakan.id www.tribunnews.com
Comments
Loading...