Menikmati Cemilan Ulen Rasa Mantan Di Ina Barbara Bandung

Menikmati Cemilan Ulen Rasa Mantan Di Ina Barbara Bandung

Mantan yang satu ini enggak akan bikin kamu baper. Pasalnya, ini bukan mantan pacar sungguhan, melainkan salah satu varian rasa dari sebuah merek dagang bernama Ina Barbara. Sekilas, namanya mengingatkan pada sebuah merek busana muslim. Namun, tahukah Anda jika Ina Barbara merupakan merek ulen dengan beragam rasa.

Bagi warga Jawa Barat, pasti tak asing dengan camilan bernama ulen. Camilan yang dibuat dari ketan putih ini merupakan makanan tradisional yang masih mudah ditemui. Namun, beda dengan ulen biasanya. Ina Barbara menyuguhkan ulen dengan berbagai varian rasa yang dibuat begitu menggemaskan.

Yang paling bikin baper adalah rasa mantan. Berbeda dengan kisah-kisah percintaan sebagian orang yang cukup kelam bersama sang mantan kekasih karena mungkin saja ada yang merasa ceritanya pedas akibat sang mantan selingkuh atau diputus sepihak saat rencana pernikahan sudah direncanakan dengan sangat matang.

“Rasa mantan itu maksudnya rasa keju. Enggak semua mantan pacar itu meninggalkan cerita pedas kan, makanya kita beri title keju untuk mantan karena lezat dan gurih. Jadi ini merupakan mantan yang lezat,” ujar pemilik Ina Barbara, Deri Hawees.

Tak hanya rasa mantan, Ina Barbara juga melengkapi variannya dengan rasa pacar orang yang merupakan ayam pedas, cabe-cabean yang merupakan oncom, janda kembang yang merupakan sayuran, dan rasa yang pernah ada itu merupakan original atau tanpa isian.

Ina Barbara dijual secara online melalui berbagai media sosial. Dibanderol dengan harga Rp 20 ribu untuk satu bungkus yang terdiri dari 10 pieces. Ulen Ina Barbara bisa tahan hingga tiga atau satu bulan bila disimpan didalam lemari pendingin.

“Untuk mendapatkan rasa yang maksimal, goreng didalam minyak panas hingga teksturnya kering dan berwarna kecokelatan. Nanti saat disantap teksturnya akan kering di luar dan lembut di dalam. Apalagi yang rasa mantan, akan ada lelehan keju saat digigit pada bagian tengahnya,” papar pria berusia 28 tahun itu.

Source https://bandung.merdeka.com https://bandung.merdeka.com/kuliner/wah-bahaya-ulen-ini-bikin-kamu-baper-karena-inget-mantan-161210z.html
Comments
Loading...