Menikmati Daging Panggang ala Korea di Resto Seorae, Banten

Bagi Anda yang tertarik mencicipi makanan tradisional Korea, bisa mengunjungi salah satu restoran terbaru di Tangerang, Banten. Berada di Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, hadir restoran Korea bernama Seorae. Restoran yang namanya diambil dari nama sebuah daerah di Korea Selatan ini mengkhususkan menunya pada hidangan barbecue. Melihat dari luar, sudah terlihat suasana Korea yang cukup kental namun modern. Bangunan depannya didominasi kaca bening, sementara pada tiang-tiangnya digunakan elemen kayu cokelat muda. Bagian dalam restoran ini menampilkan nuansa urban atau perkotaan. Kursi serta mejanya dibuat layaknya tempat makan khusus barbecue asli Korea. Pada bagian lantainya dihiasi cat kuning-putih yang digambar seperti jalan raya.

Dari penataannya, Seorae memang sepertinya diperuntukkan bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan makan-makan. Seperti yang telah disebutkan di atas, menu andalan resto ini adalah barbecue ala Korea. Berbeda dengan barbecue ala Amerika, daging panggang khas Negeri Ginseng ini dinilai lebih sehat. Dagingnya cenderung lebih sedikit dan biasanya dimakan bersama sayur-sayuran segar serta nasi. Seperti di restoran Korea pada umumnya, sebelum memesan pengunjung akan disuguhi free side dish yang akan di-refill begitu habis. Makanan pembuka ini cukup banyak ragamnya. Mulai dari kimchi sawi, kimchi lobak, ubi potong panggang, anchovy juga kue beras. Disediakan juga daun selada, daun mint, potongan lobak dan wortel, cabai, bawang putih serta bawang bombay.
Galbi, yaitu short ribs yang dimarinasi dengan bumbu khusus. Untuk menikmatinya, Anda bisa memanggangnya sendiri atau meminta bantuan staf. Daging dipotong-potong, kemudian dipanggang di atas tungku selama beberapa saat. Staf akan menanyakan apakah Anda lebih suka daging yang dimasak dengan kematangan well-done atau medium. Setelah matang, daging bisa langsung dinikmati. Caranya dengan mengoleskan satu potongan daging ke bumbu semacam sambal merah, lalu menempatkannya pada daun selada. Anda bisa menambahkan kimchi, acar, jamur, bawang putih atau nasi ke dalamnya sesuai selera. Lalu bungkus daging dan isiannya dengan daun selada, dan langsung dimakan. Rasanya gurih, sedikit spicy dan segar karena daun selada segar. Potongan dagingnya tebal namun empuk serta juicy.

Selain barbecue, ada beberapa pilihan makanan khas Korea lain yang sayang jika dilewatkan. Rekomendasi adalah Gyeran Jjim, yaitu telur yang dikocok dan dikukus dengan isian sayuran. Disajikan di dalam pot panas, telur kukus ini memiliki tekstur sangat lembut dan rasanya gurih. Satu mangkok sudah cukup untuk mengenyangkan perut, jadi sebaiknya disantap berdua jika Anda sudah memesan barbecue. Menu lainnya ada Tteokbokki, yaitu kue beras dan ikan dengan saus pedas khas Korea. Sementara minuman, Anda bisa memesan teh hijau, teh rasa buah atau jus. Harga makanan untuk barbecue mulai dari Rp 80 ribuan. Sementara makanan pendamping lainnya seperti Gyeran Jjim dan Tteokbokki bisa dinikmati seharga mulai dari Rp 30 ribuan.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2015/03/27/153503/2871640/856/menikmati-daging-panggang-ala-korea-di-resto-seorae-alam-sutera
Comments
Loading...