Menikmati Dori Sambal Matah di Horison Ultima Bandung

Menikmati Dori Sambal Matah di Horison Ultima Bandung

Sajian Februari kali ini begitu spesial. Hotel Horison Ultima menawarkan sensasi segar dari menu ikan dori sambal matah ala Chef Yudi Hermansyah. Sepotong ikan dori yang telah dimarinasi dengan bumbu pilihan menjadi menu andalan yang menggiurkan.

Ikan dori merupakan ikan laut yang biasanya berbau anyir jika tidak diolah dengan benar. Namun, Chef Yudi mempunyai standar proses pengolahan agar dori dapat disantap dengan enak. Marinasi lemon dan garam secukupnya membuat dori tidak mengeluarkan bau yang anyir saat dimakan.

Dori sambal matah ala hotel legendaris ini berfungsi sebagai main course dan appetizer. Sehingga penikmat kuliner akan lapar mata terlebih dulu sebelum menyantap hidangan utama. Yudi mengungkapkan, sajian sambal matah tak hanya cocok dipadukan dengan ikan dori. Ikan kakap pun bisa, dengan di-fillet dan ditaburi sambal matah. Hanya, secara komersil, ikan dori lebih baik ketimbang lainnya.

Sambal matah merupakan sambal khas bali. Namun, Chef Yudi tak menaruh kecombrang di dalamnya karena khawatir bisa menimbulkan reaksi alergi.

Setelah menyantap sepiring dori sambal matah, Chef Yudi menyarankan untuk meminum segelas mojito untuk menetralkan sensasi makan ikan. Daunt mint, soda, lemon, dan strawberry dijadikan satu dengan es yang sangat dingin. “Prosesnya di bawah 10 menit untuk menghidangkannya,” kata Yudi.

Dori sambal matah khas Horison Ultima dibanderol dengan harga Rp 55 ribu. Sedangkan Strawberry Lemon Mojito sebagai mocktail of the month dihargai Rp 35 ribu. Horison Ultima memastikan bahan-bahan yang tersaji di hotel ini adalah bahan halal. Penggunaan minyak yang seringkali mengandung alkohol ditiadakan supaya semua sesuai standar kehalalan.

Source https://www.ayobandung.com https://www.ayobandung.com/read/2019/02/05/44526/menikmati-dori-sambal-matah-di-horison-ultima-bandung
Comments
Loading...