Menikmati Enakanya Soto Karang Rasa Sop Iga Kuliner Karanganyar

Karanganyar Jawa tengah, tak sekedar menarik di dunia wisata alam, tapi ada sekelumit kuliner yang kudu di coba. Jika Ada waktu mungkin Anda bisa mencicipi Soto Karang dan aneka makanan jawa di sebuah warung yang terletak di jalan Solo-Tawangmangu, letaknya kalau dari Solo berada di kiri jalan. Warung ini juga terletak di Jantung Kota Karanganyar, tak jauh dari alun-alun Karanganyar.

Kuliner karanganyar, memang tak begitu terkenal, tapi cobalah mencicipi Soto Karang. Soto karang ini tampilannya mirip dengan sup iga atau sup buntut. Dengan merogoh kocek 16 ribu Anda mendapatkan sajian lezat in. Namun sajian soto ini belum dilengkapi dengan nasi. Untuk tambah nasi dikenai tambahan tiga ribu rupiah.

Soto Karang tidak memakai sayur kecambah, seperti pada umumnya soto di wilayah Soloraya yang sering memakai kecambah. Soto Karang ini juga terasa gurih di lidah. Selain Soto Karang Spesial yang dihargai 16.000 per porsi, ada pula Soto Karang biasa, yakni soto dengan nasi dicampur dengan kuahnya. Harga per porsi 8500. Untuk Soto Karang biasa hanya sedikit dagingnya tak seperti Soto Karang

Spesial. Menurut saya jika ingin mencoba haruslah yang special, tapi kalau menyesuaikan kantong cukup Soto Karang biasa. Adalagi, soto karang kecil, atau sering di sebut porsi kecil biasa juga disebut soto kuali. Karena porsinya kecil, cukup untuk yang sedang diet, harga per porsi kalau tidak salah ingat 4500 rupiah.Dulu saya kira Soto Karang itu berasal dari karang, ternyata tidak, ternyata hanya penamaannya saja. Soto Karang karena berada di daerah Karanganyar.

  Tak hanya Soto, Warung yang terletak di dekat alun-alun Karanganyar ini, juga menyediakan aneka olahan ayam serta masakan jawa. Maka ada tag-line di depan warung Raja Jawa, mungkin inilah yang menjadi menu andalan selain Soto Karang Spesial. Ada ayam bakar, ayam goreng, lele bakar dsb. Ada paket murah juga, lele goreng beserta nasi dan lalapan harganya hanya 8500 rupiah, lumayanlah jika ingin merasakan lele goreng.

Source http://www.anasuciana.com
Comments
Loading...