Menikmati Enaknya Sup Iga Kambing Di Lesehan Sate Gombong Kebumen

Rumah makan ‘Lesehan Sate Gombong kabupaten kebumen’ yang letaknya persis di pinggir Jalan Alternatif JORR, Jati Melati. Tempat parkir depan warung makan itu cukup luas, beberapa mobil dan motor pengunjung terparkir. Ini bisa menjadi tanda bahwa ‘Lesehan Sate Gombong’ banyak diminati.

Rumah makan yang sederhana itu, tidak ada meja atau kursi, semuanya suasana lesehan sesuai dengan namanya ‘Lesehan Sate Gombong’. Ada dua ruangan, ruang depan dan belakang dengan lebih dari 10 tempat lesehan. Kalian pun bisa memilih tempat lesehan yang berada di ruang belakang.Daftar menu. Tertulis beberapa menu olahan daging kambing seperti Nasi Goreng Kambing, Sup dan Gule Gambing, Tongseng Kambing, Sate Kambing, Sup Kepala Kambing.

Bagi yang tidak suka daging kambing, tidak usah khawatir karena tersedia juga masakan daging sapi dan ayam.erkunjung ke rumah makan yang baru saya singgahi, selalu menanyakan menu favorit atau andalan. “Menu apa yang paling favorit di sini, Tergantung selera.

Ada Sup Iga Kambing, juga sate kambing. Kalian pun bisa langsung memilih satu porsi Sup Iga Kambing dan lima tusuk sate kambing. Namun Harus menunggu beberapa saat sebelum pesanan datang, karena sate dibakar dulu di bagian samping rumah makan, satu mangkuk ukuran sedang berisi Sup Iga Kambing plus lima tusuk sate. Sebagai pelengkap, dengan semangkuk kecil sambal cabai rawit yang warnanya merah menyala.

Tulang Iga Kambing dengan daging masih melekat dan masih panas sangat menggugah selera.  gurih dan segar benar. Selera makan kalian pun semakin bergejolak saat sambal dan sedikit kecap manis dicampurkan ke sup. Tidak susah untuk memisahkan daging dari tulang iga, begitu mudah, empuk dan tidak tercium bau prengus khas daging kambing.

Tak harus lama, pasti dalam beberapa saat sup iga kambing dan sate pun telah ludes. Dengan segelas air jeruk hangat menambah kenikmatan dan kehangatan pada siang hari. Rasa lelah kalian pun hilang.Rumah makan yang buka pukul 11.00-20.00 itu setiap hari ramai pengunjung, apalagi saat makan siang. “Biasanya karyawan kantoran yang berada sekitar Jati Melati dan Pondok Gede bila istirahat makan di sini.

Source http://wartakota.tribunnews.com
Comments
Loading...