Menikmati Es Italia Di Kedai Ragusa

Menikmati Es Italia Di Kedai Ragusa

Menyantap es pada saat siang hari di tengah panasnya cuaca ibukota Jakarta menjadi pilihan yang dapat di lakukan untuk melepas dahaga sekaligus dapat juga melepas penat. Berbagai pilihan warung maupun kedai di Jakarta banyak tersedia, namun jika Anda ingin menikmati es dengan citarasa Italia dan suasana warung kedai tempo dulu mungkin kedai Ragusa Es Italia dapat Anda coba sekaligus berwisata kuliner ke tempat yang bernuansa klasik.

Berada di kawasan yang mudah di jangkau dan di dekat bangunan-bangunan yang menjadi ikon ibu kota Jakarta seperti Monumen Nasional (Monas) dan Masjid Istiqlal menjadikan tempat ini selalu ramai disinggahi baik oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke objek-objek wisata di Jakarta maupun para pekerja yang berkantor di kawasan tersebut karena lokasinya juga berdekatan dengan gedung-gedung perkantoran dan Istana Negara.

Tepatnya terletak di Jln. Veteran 1 no 10, Jakarta Pusat, kedai es Ragusa ini menyajikan berbagai menu es yang dapat dibilang mempunyai menu es krim yang sangat spesial. Selain karena pembuatannya masih mempertahankan bahan asli yaitu susu segar, juga tambahan untuk menghias es krim dan bentuk es krimnya masih dipertahankan sejak jaman dahulu ketika kedai Es Ragusa ini baru berdiri. Oleh karena itu tidak mengherankan bila bentuk dan cita rasa es krim Italia ini terasa otentik dan berbeda dari kebanyakan es yang ada sekarang.

Hasil gambar untuk Kedai Ragusa

Menu yang di tawarkan di kedai ini mempunyai rasa dasar atau rasa original seperti coklat, vanilla, mocca, strowberry, nougat, durian dan rum raisin. Ketujuh rasa original ini juga merupakan menu yang ditwarkan oleh kedai Es Ragusa sejak dari dahulu. Namun, selain ketujuh rasa dasar tersebut di kedai ini menjual menu kombinasi atau modifikasi dengan penambahan toping dari ketujuh menu original tersebut seperti coklat kacang, banana split dan spaghetti ice cream.

Hasil gambar untuk Kedai Ragusa

Selain menu es krim diatas kedai ini juga menyediakan minuman dingin yang berkombinasi dengan soft drink seperti ice choco yang mempunyai perpaduan coklat dicampur dengan soft drink. Harga yang ditawarkan di kedai ini cukup bersahabat mulai dari Rp 5000-an sampai Rp 30.000-an seperti untuk menu spaghetti ice cream yang menjadi favorit pengunjung kedai Es Ragusa. Selain dapat memilih di daftar menu yang telah disediakan, pengunjung juga dapat memilih menu dari foto lama yang di pajang di atas kedai tersebut. Pengunjung juga dapat melihat berbagai foto dokumentasi berdirinya kedai Ragusa Es italia serta juga meilhat penghargaan rekor MURI sebagai toko tertua yang masih buka.

Hasil gambar untuk Kedai Ragusa

Untuk mencapai ke kedai es Ragusa ini, Anda tidak usah bingung mencari lokasinya karena memang keberadaan kedai ini cukup strategis. Selain dekat dengan masjid Istiqlal dan Monas, Jln. Veteran I no. 10 ini juga dapat di tempuh dengan kendaraan umum. Bila menggunakan MRT, Anda dapat turun di stastiun Juanda kemudian naik fly over busway Juanda menuju arah monas maka akan melewati kedai atau jajaran toko dengan gaya bangunan Belanda di salah satu jajaran toko itulah es Ragusa tersebut berada, hal ini juga berlaku untuk Trans Jakarta, turun di terminal Juanda. Anda juga dapat mencapainya dengan kendaraan umum lainnya seperti menggunakan Bajai ataupun Taksi.

Source http://ulinulin.com http://ulinulin.com/posts/wisata-kuliner-jakarta-menikmati-es-italia-di-kedai-ragusa
Comments
Loading...