Menikmati Es Krim Rasa Unik di Kedai Minimalis & Artsy Hubble Scoop, BSD

Hubble Scoop adalah toko es krim yang ada di Tangerang saat ini konsepnya ada dua tempat dalam satu gedung. Lokasinya tak berada di pusat ibu kota, melainkan minggir sedikit ke daerah BSD, Tangerang Selatan, di antara ruko-ruko di kawasan The Icon Business Park. Belum ada plang besar yang menandakan ada kafe berkonsep minimalis dan artsy di sana. Namun ketika melewati pintu kaca bertuliskan Hubble Scoop dan Kickass Coffee, nuansa yang modern dan nyaman sudah terasa dari luar.

Meski baru buka sejak Januari 2016 lalu, namun kedai ini terlihat jarang sepi pembeli saat Wolipop menyambanginya. Mulai memasuki area berelemen hitam, putih dan kayu, terpampang beberapa gambar ilustrasi yang menarik atensi untuk para penikmat kopi dan es krim mengambil foto.

Apa yang menarik dari kedai es krim ini tak hanya rasa, melainkan nama menu yang terinspirasi film atau karakter, misalnya saja Breakfast at Tiffany’s untuk es krim dengan bahan dasar daging panggang. Yak, daging. Menurut Basith, es krim dibuat dari roasted beef yang diinfused bersama susu. Nama Breakfast at Tifanny’s pun jadi pilihan agar kesan es krim terasa lebih ringan dan menarik.

Untuk rasa? Yang mengejutkan adalah tak ada rasa daging yang dominan, hanya sedikit gurih, namun tetap manis dan kaya rasa susu. Tiap bulannya selalu muncul kreasi es krim baru yang rajin di update via media sosial seperti Instagram. Di bulan April ini ratunya adalah es krim bernama Drupadi yang diolah dari campuran pandan, gula jawa dan marshmallow. Drupadi sendiri adalah nama yang didapat Basith dari cerita Mahabarata.

Cookie Monster. Warna hijaunya sangat menarik untuk dicoba ditambah di dalamnya adalah potongan-potongan wafer dan biskuit. Es krim juga tak disajikan dengan cone es krim pada umumnya, tapi ditumpuk dengan dua biskuit coklat yang masih hangat.

Hasil gambar untuk Kedai Minimalis & Artsy Hubble Scoop, BSD

Sebagai teman makan es krim, beberapa jenis kopi bisa menjadi pilihan. Kopi-kopi itu dibuat oleh adik Basith dengan nama KickAss Coffee.  Menu es krim dari Hubble Scoop dijual mulai Rp 20 ribuan. Jika ingin menambahkan cookies coklat sebagai sandwich, Anda bisa membelinya dengan harga Rp 30 ribu. Es krim juga bisa disajikan dengan roti panggang seharga Rp 40 ribu. Atau Anda bisa menikmati milkshake yang terdiri dari tiga scoop es krim seharga Rp 70 ribu.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2016/04/18/181922/3190835/856/menikmati-es-krim-rasa-unik-di-kedai-minimalis--artsy-hubble-scoop-bsd
Comments
Loading...