Menikmati Getaran Kue Raksasa ala Ojisan Cake

Menikmati Getaran Kue Raksasa ala Ojisan Cake

Setelah kedatangan Japanese cheese tart, kini jagad kuliner Bandung mulai diramaikan dengan si kue bergetar. Tak salah dessert yang satu ini disebut demikian. Sebab kelembutan tekstur kue ini yang bergetar saat disajikan di atas piring begitu memanjakan mata. Lucu dan menggemaskan. Kue yang disebut-sebut sebagai “giant castella cake” ini adalah ciri khas dari Kota Nagasaki di Jepang. Orang Jepang sendiri menyebutnya “kasutera”. Kasutera adalah bolu dari negeri sakura yang rata-rata berbentuk persegi panjang dengan lebar sekitar 12 sentimeter, panjang 21 sentimeter, dan tinggi sekitar 7-10 sentimeter.

Umumnya dijual dalam kemasan kotak berbentuk persegi panjang dan disebut “kasutera batangan”. Meski nama castella atau kasutera ini popular sebagai kue yang berasal dari Jepang, tapi sebenarnya kue ini pertama kali dibuat oleh seorang Portugis pada abad ke-16 dengan nama “pao de castella”. Misionaris Portugis ini mengenalkan castella kepada orang-orang Jepang di Nagasaki pada akhir zaman Muromachi. Hingga kini nama castella sendiri sudah dikenal di seantero Asia, salah satunya Indonesia. Dan, salah satu giant castella di Kota Bandung bisa kau temui di Garmelia Bakery & Ojisan Cake. Marketing Retail Garmelia Bakery & Ojisan Cake menyebutkan jika produk kulinernya ini adalah’, Ojisan Cake begitu lembut bak sutera.

Hasil gambar untuk Kue Raksasa ala Ojisan Cake

Ojisan Cake menawarkan dua varian rasa : keju dan cokelat. Dalam setiap gigitan si giant castella ala Bandung ini, kau bakal menemukan kejutan-kejutan yang tersimpan dalam setiap potongan kuenya. Bagaimana tidak? Teksturnya yang begitu lembut tidak akan membikin rahangmu lelah untuk mengunyah. Bahkan, bagi yang kurang menyukai rasa kue yang begitu manis, si kue raksasa ini tidak akan membuatmu giung dengan rasa manisnya. Selain itu, kau juga akan dimanjakan dengan kenikmatan menyantap kue lembut ini. Karena, begitu gigitan pertama hingga mencapai bagian tengah kue, lelehan keju atau cokelat bakal langsung lumer dan memenuhi mulut.

Warga Bandung kali ini bisa dengan mudah menikmati giant castella yang kesohor sejak lama itu. Setelah membuka gerai pertama Ojisan Cake di Cihampelas Walk, Bandung pada akhir November ini, mereka juga hadir di gerai keduanya di Trasn Studio Mall, Bandung. Untuk menikmati Ojisan Cake ini, warga Bandung cukup mengeluarkan Rp60.000 untuk setiap boksnya, baik untuk varian keju ataupun cokelat. Selain bisa menikmati kelembutan kue raksasa ini, kau juga dapat melihat atraksi bagaimana proses pembuatan Ojisan Cake dari bentuk adonan hingga akhirnya sampai ke tangan para pembeli.

Jadi bagi yang masih penasaran dengan bentuk dan kelembutan giant castella ala Ojisan Cake ini seperti apa? Pada periode grand opening gerai kedua di Trans Studio Mall, Ojisan Cake dapat dinikmati seharga Rp 30.000 saja, lho. Harga ini berlaku untuk semua rasa bagi 300 pembeli pertama pada dua hari periode grand opening, Sabtu-Minggu, dari jam 10.00 – 22.00 WIB. Selain itu, Ojisan Cake juga akan memberikan 200 merchandise berupa pouch bagi pembeli yang mengikuti akun Instagram @ojisancake dan mengunggah foto keseruan mereka saat menikati kuenya. Jadi masih penasaran menjajal si kue yang satu ini? Tak perlu bingung, ajak saja sanak keluarga dan teman-teman untuk mencicipi si kue raksasa ini.

Source https://www.ayobandung.co https://www.ayobandung.com/read/2017/11/25/25981/menikmati-getaran-kue-raksasa-ala-ojisan-cake
Comments
Loading...