Menikmati Gudeg Mbarek Bu Hj. Ahmad Di Yogyakarta

Menikmati Gudeg Mbarek Bu Hj. Ahmad Di Yogyakarta

Seperti yang kita ketahui jika Gudeg merupakan salah satu makanan khas Kota Yogyakarta yang sangat terkenal dan cukup populer di kalangan masyarakat Kota Pelajar tersebut. Di setiap sudut kota ini, Anda akan menemukan beberapa kedai mulai dari warung kaki lima hingga restoran hotel berbintang menyajikan kuliner tersebut. Jika Anda ingin berkunjung dan mencoba Gudeg Yogya maka bisa berkunjung ke Kampung Mbarek yang lokasinya berada di sebelah utara Kampus Universitas Gadjah Mada.

Kampung Mbarek menyuguhkan gudeg yang sedikit berbeda dengan gudeg pada umumnya yaitu gudeg kering.Gudeg Mbarek sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu dan sudah banyak orang yang tahu mengenai Gudeg Barek ini. Selain Gudeg Barek ada juga beberapa nama yang menjadi trade mark gudeg Jogja di Kampung Mbarek seperti Yu Jum, Yu Narni dan Bu Hj. Ahmad. Ketiga nama tersebut paling dicari oleh wisatawan yang sedang singgah di Kampung Mbarek. Gudeg Mbarek merupakan kuliner turun temurun hingga ke generasi berikutnya sebagai penerus. Untuk rasa kamu tak perlu khawatir karena mengenai rasa hampir semua sama hanya saja gudeg kering terasa lebih manis daripada gudeg basah. Rasanya cenderung lebih manis dikarenakan lumeran gula jawanya yang lebih banyak.

Cara memasaknya pun menggunakan suhu yang tinggi agar gudeg nya benar – benar kering. Hingga saat ini Gudeg Mbarek sudah seperti kuliner khas Yogjakarta yang bisa dijadikan sebagai oleh – oleh. Penyajiannya yang cenderung kering, Gudeg Mbarek ini bisa dijadikan sebagai salah satu oleh – oleh khas Yogyakarta. Namun biasanya jika ingin dijadikan sebagai oleh – oleh, dikemas dengan menggunakan kendil dan berisi ayam kampung dengan sejumlah telur. Untuk daging ayam, kamu bisa memilihnya mau yang utuh atau setengahnya saja, bagian paha, menthok atau gending. Untuk harga di banderol mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 125.000 per kendilnya.

Harga tersebut tergantung lauk apa saja yang dipilih. Selain itu, Gudeg Mbarek ini juga menerima pesanan baik untuk rapat maupun pertemuan – pertemuan lainnya. Jika ingin mencoba gudeg Mbarek, kita bisa datang ke daerah Kampung Mbarek ini setiap hari sejak pukul setengah 6 pagi hingga pukul 9 malam.

Source https://limakaki.com https://limakaki.com/gudeg-mbarek-bu-hj-ahmad.html
Comments
Loading...