Menikmati Kelezatan Asem Asem Sapi Khas Rembang

Asem asem sapi merupakan makanan khas rembang yang direkomendasikan selanjutnya untuk kamu rasakan kelezatannya. Untuk para vegeratian gak bisa merasakan makanan khas ini, karena bahan bakunya adalah daging sapi.liner rembangSudah pasti Asem asem sapi menjadi rekomendasi sekali ketika kamu akan makan siang di Kota Rembang.Angin sepoi-sepoi di Pantai Kartini, Rembang, Jawa Tengah, memang bagai nina bobo. Di kala perut lapar dan angin pantai mengelus, Asem-asem bisa menjadi pilihan menu makan siang. Jangan berpikir Anda akan memakan asam jawa sebagai pengganti lauk.Selintas, Asem-asem soto.

Bedanya, balungan atau tulang dari sapi menjadi pusat perhatian di mangkok soto itu. Kaldu sapi begitu kental dan beraroma kuat. Bagaimana tidak, kuah yang dihasilkan dari menggodok daging dan tulang sapi. Tambahan lagi, tulang yang masih memiliki lapisan dagingnya ikut menambah kekuatan dari rasa kuah.Walau begitu, kuah jernih tanpa genangan lemak dari sapi. Saat di lidah, terkecap rasa asam menyegarkan. Ternyata, untuk membuat kuah Asem-asem, kaldu sapi direbus bersama asam jawa dan daun

salam. Bisa dibilang, Asem-asem seperti anak hasil pernikahan antara sayur asam, soto, dan bakso balungan khas Kudus. Beberapa cabai hijau utuh juga menjadi isian Asem-asem.Rasanya pun menjadi begitu kaya. Aroma kaldu sapi yang kuat, kuah asam menyegarkan, pedas cabai, dan empuknya daging yang melekat di balungan. Makin nikmat disantap dengan nasi panas. Apalagi ditemani angin semilir Pantai Kartini. Tak percaya? Mampir saja ke Pantai Kartini dan temukan beberapa warung makan yang menjual menu Asem-asem. Cukup dengan merogoh kocek Rp 15.000, Anda sudah bisa menyantap Asem-asem bersama nasi dan es teh manis.

Source http://lifestyle.kompas.com
Comments
Loading...