Menikmati Kopi Terbaik Di Jawa Barat, Di Gesa Kopi

Menikmati Kopi Terbaik Di Jawa Barat, Di Gesa Kopi

Bagi pecinta kopi, wajib mencicip suguhan kopi yang ada di Gesa Kopi. Sebuah kedai kopi kecil yang ada diruang bawah tanah dari Gedung Sate ini menawarkan sederet kopi terbaik dari Jawa Barat.

Mengusung konsep layaknya sebuah laboratorium, Gesa Kopi menawarkan pengalaman baru bagi mereka yang datang. Soalnya, bukan hanya sekedar menyuguhkan segelas kopi, Gesa Kopi juga menawarkan cerita dibalik segelas kopi yang diminum oleh setiap pembeli.

Barista Supervisor Gesa Kopi, Ovie Kurniawan mengatakan, pada dasarnya tempat Gesa Kopi ini belum rampung. Nantinya, kedai kopi ini akan dijadikan seperti sebuah laboratorium.

Sederet kopi terbaik dari Jawa Barat seperti kopi Batu Lonceng dari Gunung Palintang, hingga kopi dari Gunung Manglayang didapat dari petani kopi yang tergabung dalam koperasi Kopi Saraosna.

Gesa Kopi yang memiliki kapasitas menampung 50 pelanggan ini diharapkan mampu mencuri perhatian masyarakat, khususnya para penikmat kopi. Tak hanya itu, tempat ini juga mengedukasi bahwa kopi Jawa Barat memiliki kualitas jempolan.

Disinggung perihal kopi terbaik yang hadir di Gesa Kopi, Ovie mengaku bahwa kopi Batu Lonceng dari Gunung Palintang sejauh ini adalah andalannya. Kopi ini secara konsisten dijadikan sebagai bahan baku untuk membuat secangkir espresso.

Hasil gambar untuk Menikmati Kopi Terbaik Di Jawa Barat, Di Gesa Kopi

“Khusus Espresso kami pakai kopi Batu Lonceng. Soalnya, kualitas kopi ini sama dengan kopi asal Ethiopia. After taste nya itu enak banget, asam mirip jeruk. Kalau dicampur dengan susu, rasanya kayak cheese cake. Ada rasa kue gurih mirip kastengel,” ujarnya.

Beberapa menu yang disuguhkan oleh Gesa Kopi dan wajib Anda coba adalah Latte Ice, Hazelnut Mocha Ice, Magic Double Rist, Brown Shake Coffee, Green Coffee, serta Cream Mocha Ice.

Harga kopi yang dibanderolpun tak akan membuat kantong bolong. Gesa Kopi menawarkan kopinya sekitar Rp 15ribu hingga Rp 35ribu saja.

“Kapan lagi bisa ngopi di Kantor Gubernur Jawa Barat kalau bukan datang ke Gesa Kopi. Siapa tahu juga pas datang ke sini ternyata ada Pak Gubernur lagi ngopi, seru kan itu,” katanya.

Source https://bandung.merdeka.com https://bandung.merdeka.com/kuliner/menikmati-sederet-kopi-terbaik-jawa-barat-diruang-bawah-tanah-gedung-sate-180524s.html
Comments
Loading...