Menikmati Kreasi Minuman Teh di Clea Tea Bar & Lounge

Clea Tea Bar & Lounge

Restoran yang menyuguhkan teh sebagai menu andalannya pun bermunculan. Yang terbaru, adalah Clea Tea Bar & Lounge. ‘Kedai teh’ ini mengusung konsep homey untuk desain interiornya. Lantai kayu dan dinding putih merupakan perpaduan sempurna untuk menciptakan suasana relaks dan nyaman bak di rumah sendiri. Kursi-kursi vintage tertata rapi namun tetap kasual. Jika ingin atmosfer yang lebih intim, Anda bisa memilih duduk di ruangan tersendiri berkapasitas hingga 12 orang. Tempat minum teh ini terkoneksi dengan toko bunga, Clea Flower Boutique.

Pemandangan karangan bunga-bungaan segar yang terlihat dari jendela toko membuat pengunjungnya serasa bersantap di kedai-kedai kecil di Prancis. Apalagi jika Anda duduk tepat di pinggiran toko. Cahaya lampu remang dari toko bunga yang merasuk lewat sela-sela jendela dan tanaman bunga menambah kesan romantis pada suasana restoran. Saat melihat daftar menu, para penikmat teh akan dimanjakan dengan teh berbagai citarasa. Mulai dari yang klasik seperti Black Tea, Red Tea, Earl Grey, English Breakfast, Green Tea hingga yang ‘eksperimental’. Mengobati rasa penasaran, Wolipop pun memilih teh dengan rasa yang sudah dimodifikasi seperti Blackcurrant Mango dan Hazelnut Tea.Blackcurrant Mango Tea disajikan panas dalam teko dan cangkir. Rasa teh berpadu dengan buah-buahan menghasilkan citarasa eksotis yang cukup menyegarkan. Teh ini lebih nikmat diminum tanpa tambahan gula agar perpaduan aroma buah serta rasa khas dari teh lebih terasa. Bagi yang lebih suka minuman berbasis krim, Hazelnut Tea adalah pilihannya. Teh susu dengan aroma hazelnut yang manis-gurih, cocok dinikmati kala santai atau sekadar bersenda gurau dengan teman di sore menjelang malam. Teh ini di-blend bersama es, dengan tambahan wafer stick dan buah stroberi. Jika Anda tidak terlalu menyukai minuman manis, sebaiknya minta kepada pelayan untuk mengurangi takaran gulanya karena saat Wolipop memesan, minuman ini agak terlalu manis.

Sebagai appetizerCrispy Enoki Mushroom adalah pilihan yang tepat. Jamur Enoki berbalut tepung, diberi taburan garam dan cabai menghasilkan camilan gurih dengan sedapnya aroma cabai. Untuk memuaskan perut yang lapar, Wolipop memesan tiga menu utama. Pertama adalah Spaghetti Aglio Olio, pasta spaghetti dengan minyak zaitundan bawang, serta taburan cabai rawit merah dan jamur. Porsinya cukup banyak sehingga bisa dinikmati berdua. Menu lain yang tak kalah lezat adalah Beef Stroganoff. Daging sapi tipis dan lembut dengan siraman saus stroganoff, disajikan bersama mashed potato di tengahnya. Anda harus memakannya bersama mashed potato karena jika disantap sendiri, rasanya akan terlalu asin. Namun rasanya tetap lezat dan ada tekstur juicy pada dagingnya.

Beef Stroganoff juga bisa dimakan bersama nasi, tergantung pesanan yang Anda pilih. Menu ketiga adalah Smoked Turkey Sandwich, disajikan bersama salad dan french fries. Porsinya cukup untuk satu orang dan bisa mengisi perut tanpa terasa kekenyangan atau kurang kenyang. Cocok menjadi makanan utama maupun penganan yang sedikit ringan jika Anda tidak terlalu suka nasi. Sebagai penutup, pesan lah Fried Ice Cream, es krim berbalut roti yang digoreng. Sayangnya saat dessert ini dihidangkan dan disendok rotinya, es krim sudah mencair sehingga sensasi panas dari roti goreng versus dinginnya es krim beku tidak terlalu terasa. Padahal itulah sensasi rasa yang banyak dicari orang saat memakan es krim goreng.

Hasil gambar untuk i Clea Tea Bar & Lounge

Harga makanan di Clea Tea Bar & Lounge cukup ‘bersahabat’, mengingat servis dari stafnya yang cukup ramah dan makanan pun terasa nikmat dalam porsi yang lumayan besar. Seporsi Spaghetti Aglio Olio dihargai Rp 55 ribu, Beef Stroganoff Rp 70 ribu dan Smoked Turkey Rp 65 ribu. Sedangkan harga minuman teh mulai dari Rp 30 ribuan. Sebagai alternatif bersantai di tengah kemacetan kota Jakarta, restoran ini cukup memenuhi kebutuhan pekerja kantoran. Clea Tea Bar & Lounge berlokasi di Jl. Kemang Raya No. 95, Jakarta Selatan.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2014/11/03/170236/2737679/856/menikmati-ragam-kreasi-minuman-teh-di-clea-tea-bar--lounge
Comments
Loading...