Menikmati Kuliner dan Nuansa Khas Mediterania di Restoran Cuadrilla, Kemang

Restoran Cuadrilla, Kemang

Homey, klasik dan bernuansa Eropa kuno mungkin cocok untuk menggambarkan suasana restoran baru di bilangan Jalan Benda, Jakarta Selatan ini. Cuadrilla mengusung konsep Mediterania dengan dominasi gaya Spanyol yang terkesan hangat serta nyaman. Dinding dengan tekstur kasar beraksen batu bata merah, lantai merah serta tangga berlapis potongan keramik warna-warni semakin mengentalkan nuansa ‘Negeri Tengah’. Bisa dibilang, restoran ini menjadi penyegaran di antara resto-resto di Jakarta yang lebih banyak didominasi gaya industrial dan rustic.

Cuadrilla terdiri dari dua lantai, lantai pertama berdekatan langsung dengan bar serta dapur chef. Karena digabungkan dengan bar dan dapur, area ini tidak memiliki ruang yang terlalu besar dan lebih cocok jika Anda hanya ingin bersantap untuk memuaskan rasa lapar dan langsung bergegas pergi. Berbeda dengan lantai dua yang suasananya lebih nyaman, dengan space lebih luas. Terdapat beberapa set meja dan kursi serta sofa berlapis kulit yang memanjang. Area yang dihiasi aksen berwarna biru terang ini cocok untuk mengadakan meeting kerja, arisan, reuni kecil-kecilin atau sekadar ingin berlama-lama menikmati waktu santai.

Menu yang ditawarkan Cuadrilla kebanyakan merupakan kuliner khas berbagai negara Mediterania mulai dari makanan Spanyol, Italia hingga Yunani. Anda patut mencoba Russian Salad with Sardines and Potato sebagai starter. Makanan ringan penggugah selera makan ini merupakan tiga kepingan keripik kentang dengan sayuran potong yang diberi saus mayonnaise serta suwiran ikan sarden. Gurih, asam dan segar terasa menyatu di lidah. Untuk dibagi bersama teman, pesan menu khas Italia yaitu pizza. Pilih yang ringan dan tidak terlalu banyak topping seperti Quattro Formaggi Pizza yang merupakan gabungan dari empat jenis keju. Roti tipis renyah serta gurih asinnya lelehan keju cocok untuk mengganjal perut tanpa terasa terlalu penuh.

Saatnya menikmati hidangan utama. Ingin mencoba makanan khas Mediterania lainnya? Pesanlah Chicken & Prawn Souvlaki, berisi udang dan daging ayam bakar dengan sour cream dan roti pita. Untuk lidah Asia, mungkin menu ini terasa kurang bumbu namun cukup kuat aroma rempahnya.

Menu minuman di Cuadrilla lebih banyak yang berbasis alkohol namun ada yang kadarnya cukup ringan. Jangan lewatkan untuk memesan Cuadrilla Limoncello, minuman khas hasil racikan restoran ini. Harga makanan di Cuadrilla berkisar mulai dari Rp 30 ribuan hingga Rp 100 ribuan. Sementara minuman mulai dari Rp 20 ribuan. Cuadrilla berlokasi di Jalan Benda Raya 1D, Komplek Ruko The Groove Kemang, Jakarta Selatan.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2014/11/26/191402/2760210/856/merasakan-kuliner-dan-nuansa-khas-mediterania-di-restoran-cuadrilla-kemang
Comments
Loading...