Menikmati Kuliner Soto Sinar Pagi Khas Medan

Soto Sinar Pagi Medan

Soto Medan merupakan bagian dari kekayaan kuliner Indonesia yang memiliki banyak penggemar. Bukan hanya soal rasa, Soto Medan juga memberikan penampilan yang menggugah selera. Ciri khas dari Soto Medan adalah terletak pada kuahnya yang berwarna kuning kehijau-hijauan, karena mengandung santan dan rempah. Dari warna kuahnya saja, mata sudah dibuat melirik, apalagi saat disantap. Yang membedakan Soto Medan dengan soto lainnya adalah penggunaan jinten (jintan) pada bumbunya.  Untuk Harga Makan Soto di RM. Sinar Pagi (Rp.25.000), Sop Daging di RM. Sinar Pagi (Rp.25.000), Peyek Udang seharga (Rp.12.000/piring), Nasi (Rp.5.000).

Soto Medan yang paling terkenal di Medan ada di Rumah Makan Sinar Pagi yang berada di Jalan Sei Deli No 2D, Silalas, Kecamatan Medan Barat, Kota MedanJika ingin menikmati Soto Medan yang lezat, di sinilah tempat yang tepat. Soto di sini memiliki cita rasa lezat dengan kuah santan kental dan kaya rempah yang disajikan bersama potongan daging sapi, perkedel, rempeyek dan sambal yang disajikan cukup unik, semacam sambal kecap dengan taburan bawang goreng. Dan dipastikan soto ini bisa membuat mulut ketagihan . Jika Anda kurang menyuka soto bersantan, Anda bisa memesan soto ayam yang tak kalah nikmatnya.

Rumah makan ini memang terkenal dan selalu ramai pengunjung. Bila Anda tertarik mengisi perut di rumah makan ini, harus bisa sabar mengantri atau datanglah pagi-pagi sekali. Anda bisa juga menjadikan Soto Medan ini sebagai menu makan siang karena rumah makan ini mulai buka pukul 07.00 WIB-15.00 WIB. Di sini juga disediakan agar-agar dingin yang disajikan di dalam gelas terbalik sebagai pencuci mulut. Selain soto, Rumah Makan Sinar Pagi juga menyediakan sop, nasi pecal, lontong sayur dan gado-gado.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/wisata-kuliner/kuliner-medan/soto-sinar-pagi-medan-yang-melegenda.html

Leave A Reply

Your email address will not be published.