Menikmati Kuliner Tekwan Dan Model Makanan Khas Palembang

Selain mpepek Palembang juga ada banyak kuliner khas..

Tewan palembang

Bahan dan cara pembuatan tekwan mirip dengan pempek, tapi tekwan berkuah. Biasanya, tekwan juga dihidangkan bersama bengkuang, jamur kuping, udang, dan soun. Sebaiknya sih, tekwan dinikmati ketika masih hangat.

Tekwan, sangat mudah dijumpai di Palembang. Hidangan sup berkuah dengan bola-bola yang terbuat dari ikan dan tepung sagu ini juga menjadi primadona kuliner khas kota Palembang. Buat kamu penggemar berat hidangan tekwan, jangan lupa cicipi hidangan tekwan di rumah makan Pempek Saga Sudi Mampir di jalan Merdeka no. 8 22 ilir, Palembang. Jika pengin menikmati kelezatan tekwan di Jakarta, kamu bisa mampir ke Pempek Megaria, harga tekwannya super miring yaitu Rp 20 ribu*.

Model Palembang

Mungkin namanya agak membingungkan, tapi model dijamin enak! Ada yang namanya model gandum dan model ikan. Model gandum terbuat dari tepung dan menggunakan kaldu sapi, sedangkan model ikan berbahan dasar ikan dan tahu, dengan kaldu ikan atau udang.

Umumnya hidangan model dapat ditemui di rumah makan atau kedai yang menjual pempek. Ada beberapa kedai pempek yang terkenal di Palembang yaitu Pempek Vico (jalan Letkol Iskandar no. 541-542), Pempek Candy (Jalan Sudirman No. 21), Pempek Leni (Petanang No.6875 C, Ilir Tim. I), dan lain-lain.

Nggak jauh beda dengan di Jakarta, biasanya rumah makan pempek turut menyediakan hidangan model gendum di Pempek Megaria (Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini) seharga Rp 20 ribu*.

Source Pegimakan Google

Leave A Reply

Your email address will not be published.