Menikmati Lezatnya Ayam Betutu “Pitik Bali”

Menikmati Lezatnya Ayam Betutu “Pitik Bali”

Mencari kuliner enak bisa ditemukan dimana saja, begitu juga dengan kuliner ayam betutu yang terkenal sebagai makanan khas Pulau Bali juga bisa ditemukan di Pasar Senggol Gianyar. Pasar Senggol merupakan pasar yang ada mulai sore hingga malam hari di Jl. Ngurah Rai Gianyar. Sedangkan pada siang hari, pasar ini merupakan Pasar Umum Gianyar yang menyediakan berbagai keperluan sehari-hari seperti pasar pada umumnya.

Baik di tepi jalan Ngurah Rai Gianyar maupun di dalam Pasar Senggol Sari Boga Gianyar, terdapat beberapa penjual ayam betutu. Namun bagi pecinta kuliner yang beragama muslim agar lebih berhati-hati dalam memilih penjual ayam betutu, karena ada penjual ayam betutu yang mengandung b2.

Dalam seporsi ayam betutu ada sayur daun singkong, serombotan, sayur gori/ nangka muda, seruas daging ayam, telur ikan pindang, kacang tanah dan tentu saja sambal matah yang selalu mendampingi. Setelah disantap, rasanya bikin lidah bergoyang, apalagi sensasi pedas sambal matahnya, semakin melengkapi kenikmatan ayam betutu pasar senggol.

Selain ayam betutu, warung makan lawar bebek “Pitik Bali” juga menyediakan berbagai macam menu lain, ada ayam panggang, nasi campur, lawar bebek, jukut ares dan bebek betutu. Untuk menikmati seporsi ayam betutu beserta minumnya, kita cukup mengeluarkan uang sekitar ± Rp 21.000. Biasanya warung ini sudah mulai melayani para pengunjungnya mulai jam 4 sore sampai jam 10 malam setiap harinya.

Source https://www.wisatakuliner.com https://www.wisatakuliner.com/ayam-betutu-pitik-bali-2/
Comments
Loading...