Menikmati Lezatnya Kue Telur Khas Belanda Di Bandung

Menikmati Lezatnya Kue Telur Khas Belanda Di Bandung

Peninggalan Belanda tak hanya perihal sejarah dan bangunannya saja. Banyak penganan asli negeri kincir angin itu yang juga masih bertahan dan digandrungi. Salah satunya adalah kue telur.

Mencicip kue telur yang masih mempertahankan citarasa otentik khas Belanda itu bisa dicoba di Wiki Koffie Jalan Braga. Kue telur yang garing di luar dan lembut di dalam itu menjadi tekstur yang dijamin membuat ketagihan.

Salah satu pegawai Wiki Koffie, Nia Kusniawati mengatakan, kue telur ini dibuat dari tepung tapioka, gula, susu, serta telur. Semua bahan dicampur menjadi satu hingga menjadi adonan yang pas sempurna.

“Kue telur ini kemudian dimasak pada cetakan berbentuk bulat-bulat seperti telur. Dimasak hingga mencapai warna cokelat keemasan,” ujar Nia kepada Merdeka Bandung, belum lama ini.

Ada empat macam saus yang bisa dipilih untuk menyantap kue telur. Yakni keju, cokelat, oreo, serta greentea. Semuanya dibanderol dengan harga seragam yakni Rp 16 ribu untuk setiap porsi.

“Kalau enggak mau aneh-aneh bisa dipilih kue telur yang original, atau kita juga bisa membuatnya dengan combo dalam artinya dua rasa yang dicampur,” jelasnya.  Silahkan mencicip kue telur dari Wiki Koffie ya. Datang saja langsung ke Jalan Braga Nomor 90. Lokasinya ada diperempatan Jalan Braga, tak jauh dari rel kereta api.

Source https://bandung.merdeka.com https://bandung.merdeka.com/kuliner/kue-telur-makanan-khas-belanda-yang-wajib-dicoba-160317o.html
Comments
Loading...