Menikmati Lezatnya Menu di Warung Nasi Bu Tia, Sirah Kencong Blitar

Warung Nasi Bu Tia

Sirah kencong merupakan salah satu wilayah di dataran tinggi Blitar, tepatnya berada di lereng gunung Kawi dengan hamparan perkebunan teh yang menakjubkan. Nah, pada kesempatan ini mblitar.net ingin berbagi referensi kuliner mantap yang terletak di kawasan sirah kencong. Anda bisa dibilang belum main ke Sirah kencong kalau belum mampir ke Warung Bu Tia ini.

Siapa bilang anda tidak bisa menikmati kuliner enak ketika main ke sirah kencong? Di sirah kencong ada beberapa warung makan yang bisa anda singgahi untuk menikmati masakan khas pedesaan di tengah udara dingin khas dataran tinggi dengan pemandangan perkebunan teh yang indah. Warung Bu Tia merupakan salah satu tempat makan favorit di Blitar terutama daerah sirah kencong, untuk mereka yang sudah sering main ke sirah kencong pasti tahu dan mengenal pemilik warung ini.

Makanan yang tersedia di warung Bu Tia Sirah Kencong ini merupakan menu khas desa seperti nasi pecel, lodeh hingga mie instant rebus. Anda akan merasakan sensasi makanan pedesaan yang nikmat di warung Bu Tia ini. Hawa pegunungan dan perkebunan teh yang dingin akan berasa nikmat apabila anda mencoba minuman khas sirah kencong yang berupa teh hitam kentea. Akan beda rasanya ketika anda menikmati di warung bu Tia dengan apabila anda mencoba menyeduhnya sendiri di rumah.

Anda bisa menikmati suasana perkebunan teh dan bercengkarama bersama teman-teman di gazebo yang terletak di warung bu tia ini. Menu favorit para wisatawan di warung ini adalah nasi pecel dan nasi lodeh. Nasi pecel dibuat dengan bumbu yang diracik sendiri oleh Bu Tia.

Lokasi Warung Bu Tia

Untuk menuju warung ini, pastikan anda sudah sampai dulu di area perkebunan sirah kencong Blitar yang hits di desa Ngadirenggo, Kec. Wlingi. Setelah sampai di loket masuk yang membayar 4 ribu untuk satu orang dan 2 ribu untuk satu sepeda motor ini, anda bisa langsung tengok ke bagian bawah, akan tampak gazebo warung bu Tia. Tepatnya berada di bawah satu-satunya masjid di Sirah Kencong ini.

Harga makanan di warung bu tia standard warung yang ada di Blitar, sekitar 6 ribu – 8 ribuan lah, tergantung lauk yang diambil. Jadi meski berada di kawasan wisata, anda tidak perlu takut merogoh kocek yang banyak, karena harganya relatif murah.

Source pegimakan.id https://mblitar.net
Comments
Loading...