Menikmati Lezatnya Sate Tegal Al Barokah Dengan Rasa Mewah

Menikmati Lezatnya Sate Tegal Al Barokah Dengan Rasa Mewah

Dibandingkan dengan sate padang, sate madura, atau sate kacang (sate memeng), sate tegal mungkin masih sedikit kurang dikenal oleh warga Medan. Padahal sate ini menawarkan citarasa khas yang tak kalah nikmat dengan sate-sate lainnya.

Untuk bisa menikmatinya di Medan, anda mungkin bisa berkunjung ke warung “Sate Tegal Al-Barokah” di Jalan Asrama, dekat persimpangan Jalan Gatot Subroto – Ring Road, tepat di seberang loket bus Sempati Star.

Selain sate, di warung yang sudah berjualan sekitar dua tahun ini, anda bisa memilih menu lain seperti tongseng, sop, dan menu lainnya. Karena penasaran dengan satenya.

Dibandingkan dengan jenis sate lainnya, Sate Kambing Tegal disini sedikit lebih lama dihidangkan ke meja. Cerita punya cerita, ternyata si penjual baru mengerjakan satenya (memotong daging, menusukkannya ke tusukan, lalu membakarnya) ketika pembeli memesan. Hal ini dilakukan agar daging sate terasa lebih segar.

“Kami disini pake daging kambing balibu atau bawah lima bulan. Semua sate kambing disini adalah daging kambing muda jadi teksturnya lebih lembut. Daging kambingnya juga baru kami sate kalau ada yang pesan,” kata si penjual.

Beberapa saat kemudian, seporsi sate kambing khas Tegal yang pastinya juga halal sudah terhidang di meja. Satu hal yang unik disini adalah, alih-alih menggunakan lontong atau ketupat yang biasa digunakan sebagai teman makan sate, mereka menggunakan nasi putih sebagai sumber karbohidratnya. Semangkuk kuah sop juga dihidangkan apabila kita juga memesan nasi putih.

Langsung mencicipi sate kambing khas Tegal yang ditemani bumbu kacang, bumbu kecap, potongan bawang merah, tomat, dan cabe rawit yang digilng kasar. Alamak, enaknyaaaa! Daging kambingnya lembut dan tidak amis. Untuk pilihan bumbu, bumbu kecap dan bumbu kacang. Apalagi setusuk sate kambing yang sudah dicocol ke bumbu kecap dimakan bersamaan dengan bawang merah, tomat, cabe rawitnya, masya Allah mewah rasanya.

Seporsi sate kambing khas Tegal di warung yang baru berjualan sekitar dua tahun ini dihargai Rp 30.000. Jadi kalau anda hari ini belum menentukan tempat berbuka puasa ramadhan, “Sate Tegal Al-Barokah” ini bisa dijadikan alternatif.

Source http://mhm.asia http://mhm.asia/sate-tegal-al-barokah-rasanya-mewah/

Leave A Reply

Your email address will not be published.