Menikmati Lumpia Hok Lay, Restoran Terkenal di Kota Malang

Lumpia merupakan salah satu makanan yang jadi ciri khas kota Semarang, namun di Malang makanan ini juga sangat dikenal berkat satu tempat makan di Malang. Salah satu restoran yang paling terkenal karena Lumpia sejak puluhan tahun lalu di Malang adalah Hok lay.

Hok Lay Restoran

Dari tampilan rumah makannya sendiri, Hok Lay seakan membawa kita ke ruang waktu kembali ke beberapa puluh tahun ke belakang. Lokasi yang memang berada di pusat kota dan banyak bangunan lawas serta bentuk bangunan dan interior yang tetap membuat rumah makan ini terasa memiliki aura ‘jadul’.

Hok Lay sendiri memiliki sejarah yang sangat panjang karena memang sudah berdiri sejak tahun 1946. Rumah makan yang terletak di jalan K.H. Ahmad Dahlan no.10 Malang ini paling terkenal karena Lumpia Semarang, Cwi Mie serta minuman andalannya yaitu Fosco. Tiga menu tersebut yang paling sering dipesan dan diingat oleh orang jika mendengar nama Hoklay.

Lumpia Hoklay ini tampil dengan rasa yang khas seperti lumpia semarang pada umumnya. Setiap porsi terdiri dari sepasang lumpia dengan genangan tauco serta bawang daun dan cabe yang menyertai. Kulit dari lumpia ini digoreng dengan tepat berwarna keemasan dan rasanya sangat renyah. Isian dalam lumpia melimpah dengan rebung dan ayam. Rasa lumpia tersebut semakin sempurna dengan tauco yang sangat lezat.

Cwimie di Hok Lay juga sangat terkenal karena kelezatannya dan merupakan salah satu hidangan khas dari rumah makan ini. Cwimie yang disajikan benar-benar khas cwimie Malang klasik dengan mie yang tidak terlalu besar namun kenyal dan tetap lembut. Taburan seledri, bawang goreng, dan ayam yang melimpah berpadu sempurna dengan mie dan bumbu yang digunakan.

Selain makanan, Hok Lay juga terkenal karena sebuah minumannya yang sangat khas dengan rasa yang tidak dapat ditemui di tempat lain yaitu fosco. Sekali pandang, sudah dapat diketahui bahwa minuman ini cukup unik dan berbeda karena berada di dalam botol minuman bersoda. Walaupun secara penampilan terlihat seperti susu coklat pada umumnya, namun terdapat rasa gurih yang menjadi nilai tambah bagi minuman ini.

Hok Lay terletak di pusat kota yaitu jalan K.H. Ahmad Dahlan atau sebelah timur dari Malang Plaza, tepatnya setelah perempatan. Warung ini buka mulai rabu hingga minggu dan tutup pada selasa. Setiap harinya warung ini buka mulai 08.30 hingga 20.30. Namun seperti toko atau warung jaman dulu, Hok Lay akan tutup di sore hari mulai 13.30 dan buka kembali pada 17.00.

Source Pegimakan.id malang.merdeka.com
Comments
Loading...