Menikmati Makan Bakso & Bakwan Cak No

Menikmati Makan Bakso & Bakwan Cak No

Bakwan yang dimaksud disini tentu saja bukan bakwan jagung atau jenis bakwan yang biasanya di jual di pinggir jalan bersama dengan gorengan lainnya, tetapi merupakan salah satu makanan yang mirip dengan bakso.

Kalau menurut definisi pejualnya sendiri, bakwan ini serupa dengan bakso tapi berbeda. Kalau biasanya bakso disantap dengan menggunakan kecap, saus dan beberapa tambahan lainnya. Sedangkan bakwan tidak menggunakan kecap, atau lebih tepatnya disantap beningan(tanpa tambahan kecap/ saus). Sedangkan untuk isian bakwan sendiri tidak terlalu jauh berbeda dengan bakso, ada pangsit basah, pangsit kering, tahu, bakso halus dan bakso kasar yang kemudian disiram dengan kuah bening.

Bagi orang awam apalagi yang berada diluar daerah Jawa Timur pasti binggung membedakan antara bakso dan bakwan, dari pada pusing-pusing mencari perbedaannya mari kita cobain dulu seporsi bakwan yang telah tersaji diatas meja. Meski isian dan tampilannya serupa tapi rasa kuah kaldunya cukup terasa bedaannya. Untuk kuah bakwan, kaldunya terasa kuat banget dan lebih bening.

Rasa dari bakwan buatan Cak No sangat sedhep (sedap) apalagi kuahnya terasa sangat gurih dan seger. Lebih nikmat lagi jika sebelum digigit, isian bakwan ini dicocol ke mangkuk berisi sambal yang telah dicampur dengan kecap manis.

Source https://www.wisatakuliner.com https://www.wisatakuliner.com/bakso-bakwan-cak-no/
Comments
Loading...