Menikmati Makan Di Dago Heuvel Resort And Café

Menikmati Makan Di Dago Heuvel Resort And Café

Ke Bandung menyebut nama Dago pasti siapa pun orang tahu. Daerah yang kini dipenuhi dengan obyek wisata kuliner dan belanja itu kadang menjadi kata “jimat” bagi yang baru pertama kali ke Bandung. Bukan saja karena letaknya yang memang ada di perkotaan, tetapi juga karena nama itu gampang disebut. Bisa jadi, ketika Anda teringat nama itu pertama kali berhubungan dengan nama jalan yang terbentang dari perempatan lampu merah BIP sampai ke atas, nun jauh di sana.

Yup. Nama jalan itu adalah Jl. Ir. Haji H.R. Juanda. Mungkin karena panjang, orang banyak lebih sering menyebutnya dengan nama Jalan Dago.Padahal, Dago itu lebih berarti nama sebuah area atau daerah yang luas sekali. ITB, Unpad, BIP, Sekeloa, Tamansari, Sangkuriang, Siliwangi, Pasar Simpang, Dipatiukur dll termasuk area daerah Dago itu.

Tapi, lepas dari makna Dago itu sendiri, sebenarnya daerah yang luas banget ini sebenarnya masuk dalam dataran tinggi dan pasti dilindungi. Ada beberapa bagian yang ternyata sangat layak dijadikan pemandangan mata, indah menawab. Sekaligus mencoba meregangkan semua kesibukan serta rutinitas sehari-hari.

Salah satunya adalah sebuah kawasan yang berfungsi sebagai penginapan dan café. Namanya Dago Heuvel Resort and Café. Tempat ini dikelilingi sawah nan menghijau, pepohonan menghijau serta suasana yang jauh dari hiruk pikuk kota. Dago Heuvel Resort and Cafe adalah tempat refreshing di tengah kota Bandung. Mungkin untuk yang pertamakali ke sana bisa merasa cukup jauh tempat itu. Tapi, jangan kuatir tidak sampai. Sebab hanya dengan jalan lurus saja dari Selasar Sunaryo, Anda pasti sampai ke sana. Kurang lebih sekitar 40 menit dari pusat kota.

Hasil gambar untuk Dago Heuvel Resort And Café
Beberapa fasilitas rekreasi bisa Anda temukan di tempat ini, seperti villa, resort dan outdoor area yang bisa digunakan untuk oubond. Sementara Villa Dago Heuvel nya memiliki 5 kamar tidur, 3 kamar mandi dan kolam renang. Kalau Anda hanya ingin berkunjung saja tidak menginap, dari saung yang berada di depan villa pengunjung akan disuguhi pemandangan perbukitan Bandung. Cobalah datang saat malam, pemandangan indah akan menyapa mata Anda. Keindahan gemerlap lampu kota Bandung bisa membuat Anda terkesima.

Hasil gambar untuk Dago Heuvel Resort And Café

Resort yang dimiliki Dago Heuvel menghadirkan suasana yang hangat. Hal ini karena sentuhan interior yang jika diperhatikan mayoritas terbuat dari kayu. Resort yang terasa homey ini tidak jauh dari café. Sementara sebagian ruangan cafe dikonsep terbuka agar pengunjung café. Dengan begini pengunjung pasti akan langsung merasakan udara segar yang berhembus di kawasan Dago Pakar.

Jika perut lapar, ada menu andalan yang bisa Anda nikmati. Antara lain Heuvel Beef Roll, olahan serba daging yang disajikan dengan kentang goreng dan BBQ sauce. Ada juga Angsa Penyet yang gurih dan Buntut Goreng yang renyah dan sedikit spicy. Sebagai hidangan pencuci mulut, Anda bisa memilih Tiramisu Choco White, Red Velvet Cake atau Rainbow Choco Pudding.

Hasil gambar untuk Dago Heuvel Resort And Café

Jika ingin panganan kecil Anda juga bisa memesan tempe jeket, yang mirip tempe mendoan atau pisang goreng yang ditambah keju dan gula merah. Pasti mengundang selera. Bila ingin berkegiatan fisik dan bersenang-senang, di sana terdapat wahana flying fox dengan panjang lintasan mencapai 200 meter. Ada juga kolam kecil bagi yang suka memancing.

Untuk anak-anak, juga tersedia permainan lempar target, tangkap bebek dan juga membatik. Semua kegiatan itu tentu saja juga bisa diikuti oleh seluruh keluarga sembari menghabiskan waktu liburnya di Dago Heuvel Resort and Cafe.

Source http://ulinulin.com http://ulinulin.com/posts/dago-heuvel-resort-and-cafe
Comments
Loading...