Menikmati Makan Di Kantin Jeprut

Menikmati Makan Di Kantin Jeprut

Mau makan enak murah meriah di Bandung? Jawabannya ada di Kantin Jeprut. Di kantin ini ada menu nasi jeprut dengan harga bersahabat. Kantin Jeprut berada di Kebun Seni Tamansari, Jalan Tamansari, Bandung. Posisinya di ruang terbuka Kebon Binatang Bandung, berhadapan dengan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

Di kantin ini, pembeli bisa mendapat menu sederhana dan mengenyangkan dengan harga ramah kantong. Contohnya, ada menu Nasi Jeprut yang harganya dimulai Rp 8 ribu yang terdiri dari nasi plus tahu, tempe, telur ceplok dan sambal. Jika menu Nasi Jeprut tersebut ditambah ayam goreng, harganya menjadi Rp 15 ribu.

Sambal yang disajikan tidak sembarangan, namanya sambal “sima maung” yang pedas dan membuat ketagihan.

Dengan harga bersahabat, Kantin Jeprut digemari berbagai kalangan, mulai seniman, karyawan, kuli bangunan, pengunjung Bonbin, hingga mahasiswa.

Meski menunya sederhana, makan di Kantin Jeprut Mang Yudi terasa berbeda mengingat suasananya yang rindang. Kantin ini berada di antara pepohonan yang berdiri di Bonbin Bandung dan di Jalan Tamansari, sesekali terdengar suara hewan dan burung liar.

Pengelola Kantin Jeprut, Deddy Koral, menuturkan kantin tersebut sebenarnya sudah jalan selama tiga tahun. Enam bulan belakangan ini namanya menjadi Kantin Jeprut, mengacu pada nama gerakan seniman di Bandung yakni seniman jeprut. Deddy sendiri menjadi salah seorang seniman jeprut.

Awalnya, Kantin Jeprut hanya menyediakan kopi dengan menu makanan mie instan rebus dan goreng. Ketika ada proyek pembangunan di ITB, banyak kuli bangunan yang mampir ke kantin ini. Mereka memerlukan makanan yang lebih berat.

Hasil gambar untuk Kantin Jeprut

Deddy pun berinisiatif menyediakan nasi sebagai teman mie instan. Lalu banyak pula karyawan dan mahasiswa yang mampir. “Mereka kemudian meminta ikan asin dan ayam bakar. Besoknya kami menyediakannya,” tutur Deddy.

Jadi menu di Kantin Jeprut bermunculan sesuai permintaan pembeli. “Ada mahasiswa yang janjian di sini, katanya lagi nongkrong di Kantin Jeprut. Teman-temannya pun pada datang ke sini,” cerita seniman teater dan puisi tersebut.

Hasil gambar untuk Kantin Jeprut

Kini, menu di Kantin Jeprut makin beragam mulai nasi ati ampela, nasi omlet mie, nasi omlet tahu, tempe goreng mini, soto ayam gorowok. Sedangkan minumannya yang khas adalah wedang secang. Ada juga aneka jus selain kopi

Source https://bandung.merdeka.com https://bandung.merdeka.com/kuliner/kantin-jeprut-digemari-seniman-hingga-mahasiswa-160821d.html
Comments
Loading...