Menikmati Makanan Khas Betawi Warkop DKI Pancong Balap

Menikmati Makanan Khas Betawi Warkop DKI Pancong Balap

Bagi kalian mungkin terdengar asing ketika mendengar nama kue Pancong ini. Jika mendengar khas Betawi/Jakarta kalian pasti lebih familiar dengan makanan khasnya seperti Kerak Telor atau Roti Buaya. Perlu diketahui Jakarta juga memiliki panganan bernama Kue Pancong sebagai makanan khas mereka.
Kue Pancong biasanya dapat ditemui di warung-warung kopi DKI. Salah satu tempat nongkrong anak-anak muda di daerah Jakarta sana. Sangking terkenalnya, beberapa kedai mulai bermunculan di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya di Kota Malang.
Hasil gambar untuk Warkop DKI Pancong Balap
Di Malang, salah satu kedai yang menjual kue pancong di menunya adalah Warkop DKI “Pancong Balap” Malang. Warkop ini beralamat di Jalan A. No.2, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Klojen, Kota Malang. Aksesnya yang mudah dijangkau, karena lokasinya dekat dengan pusat kota menjadikan tempat ini sangat ramai pengunjung setiap harinya.
Tempat ini semacam menjadi tempat berkumpulnya mahasiswa rantau yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Terbukti ketika mengunjungi Warkop DKI ini kalian akan menemui banyak sekali orang Jakarta, malah seperti tidak berada di Malang.
Menu yang ditawarkan antara lain adalah aneka jenis kue Pancong. Kalian bisa memesan Pancong Balap Polosan, Pancong Balap Negro, Pancong Balap Bule, Pancong Balap Meneer. Yang membedakan jenis pancong satu dengan yang lain adalah toping di atasnya dan tingkat kematangan. Kalian bisa memesan dari tingkat kematangan yang over cook sampai kriuk atau kalian bisa memesan kue pancong yang setengah matang yang lumer di mulut kalian.
Selain Kue Pancong di Warkop DKI ini juga menyediakan makanan lainnya seperti mie goreng, nasi goreng dan yang enak juga adalah Bala-bala anti Bala. Kedai ini menamai menu panganan mereka dengan nama-nama yang unik yang membuat orang-orang penasaran untuk ingin mencoba.
 
Warkop DKI Pancong Balap Kota Malang ini sangat kami rekomendasikan untuk kalian yang penasaran dengan makanan-makanan baru yang unik tetapi jangan ditanya soal rasa, sudah pasti juara. Warkop ini buka setiap harinya dan tutup hingga lelah, jadi tidak ada batasan tutup jam berapa setiap harinya. Untuk harganya, satu kue pancong tidak sampai Rp 10.000. Harga tergantung jenis pancong dan topingnya.
Jika kalian penasaran dengan kue Pancong dan males ke Jakarta, datang saja ke Warkop DKI Pancong Balap Kota Malang, dijamin rasa penasaran kalian akan terobati.
Source http://www.wisataindonesia.xyz http://www.wisataindonesia.xyz/2017/02/menikmati-kue-pancong-khas-betawi-di-malang.html
Comments
Loading...