Menikmati Menu Di Warung Apung Jimbung Klaten

Menikmati Menu Di Warung Apung Jimbung Klaten

Banyak sekali wisata kuliner yang terdapat di Indonesia. Salah satu tempat wisata kuliner yang cukup terkenal di Kabupaten Klaten (Provinsi Jawa Tengah) adalah Warung Apung Jimbung di waduk Jombor. Mungkin untuk sahabat yang tinggal di wilayah klaten dan sekitarnya tidak asing dengan obyek wisata ini. Tepatnya beralamat di Desa Krakitan Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten Jawa Tengah.

Dinamakan warung apung karena lokasi untuk makan berada diatas air yang mengapung. Untuk menuju lokasi warung makan, disana sudah disediakan alat transportasi berupa bambu dan kayu yang sudah disusun dan dioperasikankan oleh petugas.

Untuk naik alat transportasi ini gratis alias tidak dikenakan biaya. Dilokasi warung apung terdapat area bermain anak-anak, panggung hiburan, area memancing, dan tentu juga aneka masakan yang ditawarkan. Di area warung apung tersebut ada beberapa warung makan diantaranya adalah Warung Apung Pondok Roso 17, Nila Sari, Ilham, Galatama, Kembar, Barokah, Warung Ijo, dan lain-lain.

Menu yang ditawarkan disana adalah berbagai menu ikan tawar, seafood, dan juga aneka sambal dan lalapan. Untuk jenis ikan tawar yang disediakan diantaranya adalah ikan nila, lele, bawal, gurami, patin. Sedangkan untuk menu seafood nya yaitu kepiting, cumi-cumi, udang, ikan tongkol. Selain itu ada juga menu daging sapi, daging ayam, aneka mie, nasi goreng, dan lain-lain.

Jenis masakan yang ditawarkan untuk menu jenis masakan ikan tawar antara lain goreng, goreng ala kentucky, bakar, bumbu rujak, asam manis, dan mangut. Untuk seafood dapat dimasak goreng saus padang, goreng saus tiram, goreng bawang putih, goreng asam manis, goreng lada hitam dan goreng mentega. Menu andalan warung apung yaitu nila bakar dan gurame bakar.

Untuk bisa menikmati masakan dan pemandangan di warung apung jimbung, sahabat tidak harus merogoh kocek dalam-dalam. Untuk restribusi adalah sebesar Rp. 5.000,00 /Orang di waktu hari libur lebaran. Sedangkan untuk hari-hari biasa tidak dikenakan biaya restribusi. Untuk menu masakan juga tidak terlalu mahal, harganya mulai dari Rp. 22ribu/porsi. Warung ini buka pukul 10.00-22.00.

Source http://klatenkab.go.id/ http://klatenkab.go.id/wisata-kuliner-klaten/
Comments
Loading...