Menikmati Menu Enak Di Rumah Makan Ibu Ikuk Karanganyar

Rumah makan Bu ikuk merupakan salah satu rumah makan yang ada di desa kemuning. Rumah makan ini di dirikan oleh bapak Soeparno pada tahun 2009 yang bertempat di desa Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar tepatnya di dalam terminal wisata Kemuning.Rumah makan bu ikuk menyajikan berbagai masakan jawa seperti tumis tempe, lele goreng, nila goreng, pecel,telur goreng, tumis kangkung, gudeg jawa, soto dan lain-lain. Masakan yang di jual disini terbilang murah, hanya di bandrol sekitar Rp 7000 – Rp

15.000 tergantung sayur apa yang kita pilih.Tempatnya yang strategis dan dekat dengan tempat wisata – wisata di sekitar, dapat di jadikan tujuan istirahat untuk mengisi stamina setelah lelah berwisata. Untuk booking tempat , jangan khawatirPilihan menunya beragam, mulai dari ayam bakar, ayam goreng, pepes ikan, pepes teri, ikan mas goreng, paru, telur dadar, sayur asem hingga sop kikil.Ayam goreng (Rp 15.000), Paru goreng (Rp 13.000), dan Pepes Ikan (Rp 15.000) jadi pilihan kami.

Ayam goreng berukuran sedang memiliki warna berwarna kekuningan. Teksturnya empuk dengan semburat rasa gurih dengan jejak paduan bumbu kunyit, kemiri dan ketumbar hasilkan citarasa enak.Ikan mas yang dibalut dengan baluran bumbu gurih enak dengan aroma daun pisang yang dibakar. Tidak berwarna kuning pekat, pepes ikannya justru diolah dengan bumbu yang berwarna putih kehijauan.Tekstur ikan mas yang lembut dengan sedikit gurih memiliki rasa gurih beraroma khas.

Daun salam, kemangi, lengkuas hingga bawang putih terasa kuat. Akan tetapi menurut  rasa ayam gorenglah yang paling juara.Enak dinikmati bersama nasi hangat. Dan wajib dicoba! Redakan rasa pedas dengan sajian es dan juga jus buah. Walaupun tempatnya panas, akan tetapi rasa sambal dan makanannya boleh dicoba.

Source https://www.visitkemuning.com
Comments
Loading...