Menikmati Menu Enak Di Rumah Makan Yunani 19 Kebumen

Berada di jalur lintasan, rumah makan ini akan menjadi pilihan tepat bagi kamu yang akan mengunjungi atau sekedar lewat di daerah Kebumen. Ada banyak menu pilihan yang bisa kamu cicipi saat berkunjung ke rumah makan ini. Namun, menu sop buntut adalah menu andalan dan wajib kamu jadikan pilihan.Anda sedang dalam perjalanan mau berlibur atau bisnis melewati jalur selatan antara Purwoketo (Banyumas) menuju Yogyakarta? Atau dalam perjalanan darat dari Bandung/Jakarta menuju ke Yogyakarta/Solo — atau sebaliknya– dan pas memasuki daerah Gombong-Kebumen perut Anda keroncongan dan driver perlu ‘ngaso’? Rumah makan YUNANI19 bisa menjadi alternatif persinggahan Anda sekaligus rest area dan keluarga atau rekan perjalanan, untuk makan dan istirahat.

Ini jawaban kalau Anda bingung untuk kuliner Kebumen. Menu makanan? Komplit …Kalau Anda ingin segera mengisi perut Anda, langsung menuju meja prasmanan, tersedia fast food (makanan siap saji). Nasi dan lauk ambil sendiri, lalu hitung di kasir. Ada ikan, ayam, bebek, tahu tempe, mie, dan tentu saja aneka oseng dan sayuran. Soup juga ada. Namun kalau Anda ingin masakan yang fresh from the kitchen… Anda bisa memesannya lebih dulu kepada pelayan yang ramah-ramah.Tersedia paket family untuk 4 orang, 5 orang, 7 orang dan seterusnya.

Bisa juga Anda memesan di luar paketan tentunya. Crew Banyumasnews.com pernah mencoba tomyam RM Yunani19… hmm makyuss lho… Menu yang khas lainnya di sini ada sup ikan segar, kepiting, cumi, udang, bebek dan ayam. Walau tidak memasang logo halal, rumah makan ini semuanya menyajikan makanan halal, tanpa babi.Ngomong-ngomong, kok namanya Yunani tapi tidak menyediakan menu masakan Yunani sih? Jangan salah bro/sis, nama Yunani19 itu berasal dari nama Yunani, isteri sang pemilik Pak Agus yang juga pengusaha genteng Kebumen kondang merk MS. Nah rumah makan ini dibuka tanggal 19 Maret 2012, karenanya angka 19 ditambahkan ke nama sang isteri, jadilah Yunani19. Keren yah?

Jadi Yunani19 bukan berarti rumah makan yang ke-19, karena RM Yunani hanya ada satu di jalan raya antara Karanganyar – Kebumen ini, tepatnya Jalan Raya Karang Gedang Sriweng Kebumen. Anda yang melintas dari timur, maka setelah kota Kebumen akan melewati sentra industri genteng Sruweng, kira-kira 5 menit akan sampai di RM Yunani19 yang beada di kiri jalan. Kalau dari arah barat, setelah melewati Karanganyar kurang-lebih 5 menit akan sampai rumah makan dengan parkir yang luas ini.Fasilitas RM Yuani19 terbilang komplit. Meja makan dari kayu-kayu yang kokoh. Bisa pilih duduk di kursi kayu berukir kayu, atau di ‘bangku panjang’ menghadap meja kayu panjang yang tampak kokoh. Furniture dan lantai tampak selalu bersih. Ada mushola, toilet bersih, dan hall untuk acara-acara seminar, resepsi pernikahan, atau rapat-rapat asosiasi. Ada pula ruang meeting untuk 15-20 peserta. Anda tidak perlu repot membawa sendiri infocus atau sound system, karena sudah available di sini.

Source http://banyumasnews.com/
Comments
Loading...