Menikmati Mie Ayam Syuhada di Yogyakarta

Mie Ayam Syuhada

Mie ayam bisa dibilang adalah salah satu comfort food saya. Meski secara variasi terbilang cukup banyak namun hampir semua varian mie ayam saya gemari. Mulai dari mie ayam keliling, mie ayam Chinese food, hingga mie ayam goreng semua saya suka.

Salah satu mie ayam yang cukup saya sukai adalah Mie Ayam Syuhada, yang berlokasi di depan Masjid Syuhada, Kotabaru, Jogja. Mie ayam ini terbilang cukup populer di kalangan pecinta mie ayam jadi tak susah untuk menemukannya dan mendengar kabar mengenai keberadaannya. Popularitas gerai ini tidak bermula dai media sosial seperti kebanyakan gerai-gerai makan masa kini. Gerai mie ayam ini terkenal karena banyaknya orangtua murid yang antar jemput di sekolah-sekolah yang berada di sekitaran area ini. Jadi, bermula dari mulut ke mulut para orang tua tersebutlah gerai mie ayam ini menjadi terkenal.

Menu yang dijajakan hanya mie ayam dan mie ayam goreng. Berhubung hanya ada dua menu, maka saya pun memutuskan untuk memesan kedua menu ini sekaligus. Menu mie ayam yang saya pesan adalah menu mie ayam lengkap, yang ada pangsit basahnya. Rasa mie ayam ini didominasi rasa gurih. Isian ayamnya yang disajikan di bagian atas dari mie ini memadukan rasa gurih sedikit manis. Sedangkan kuahnya menambah sensasi rasa gurih segar pada menu mie ayam ini. Adonan mie yang sedikit kenyal terasa sangat pas berpadu dengan kuah serta ayamnya. Tak lupa pangsit basahnya yang gurih nan lezat menambah kekayaan rasa dari mie ayam sederhana ini.

Berbeda dengan rasa mie ayamnya yang gurih, rasa mie ayam gorengnya cenderung lebih manis dengan sentuhan rasa gurih yang mantap. Tak lupa kehadiran acar memberi sensasi kesegaran pada menu mie ayam goreng ini. Keduanya hadir dengan tawaran rasa yang berbeda namun memiliki tingkat kelezatan yang setara. Keduanya bisa dinikmati sesuai selera masing-masing pengunjung.
Menu mie ayam racikan gerai ini memang terbukti memikat. Dengan kesederhanaan rasanya, gerai ini berhasil menghadirkan kelezatan yang pas di lidah. Rasa yang akrab dan menggugah selera. Tak heran jika gerai makan sederhana ini mampu menjaga para pengunjungnya untuk selalu kembali dan bersantap mie ayam di gerai ini.

Mie Ayam Syuhada
Depan Masjid Syuhada, Kotabaru, Jogja
09.00 – 16.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Mie Ayam Syuhada

Alamat :Depan Masjid Syuhada, Kotabaru, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 09.00 – 16.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...