Menikmati Ramen Ala Korea Di Resto Rapopo Batam

Rapopo

Kami ketemu satu restoran baru nih di kawasan Pasar Mitra Raya. Tempatnya eye-catching banget. Kalau lewat di depan Pasar Mitra Raya, pasti langsung keliatan deh dari jalan raya. Namanya Rapopo.

Namanya Rapopo, tapi signature dish disini adalah ramen.. Bingung ga? Kami juga bingung kog, alias penasaran, kenapa namanya Rapopo ya… Yuk kita tanya! Ternyata, setelah kita cek kebenarannya saudara-saudara, ada dua hal yang melatar belakangi nama Rapopo itu sendiri. Pertama, karena sang owner terinspirasi dari noodle games ala remaja Korea yang udah ngetren banget sejak dulu. Jadi, bentuk permainannya itu ada 2 orang yang makan mie dari setiap ujung, trus entar ketemu di tengah-tengah. Kebayang kan. Itulah kenapa jualannya ramen! Nah yang kedua, you know it guys, Rapopo (bahasa Jawa) = gapapa (bahasa Indonesia). Jadi disini juga ada jual masakan Jawa loh.

Rapopo ada 2 lantai.

Kami duduk di lantai 2, biar lebih nyantai dan bisa lihat view dari atas. Dekorasinya lumayan keren juga. Eye catching dengan warna bright yellow yang colorful.

Berhubung kami lagi pengen makan ramennya doang, masakan Jawanya entar kita cobain next visit ya guys. Kami cobain Rapopo Special Ramen, Original Dry Ramen, Seblak, Choco Mello Caramel, Green Tea Latte, sama Mango Sorbet.

Rapopo Special Ramen – Rp45.000
Berhubung di buku menu kelihatan pake telor setengah matang gitu, waktu pesan kami langsung request telor yang matang. Eh, si waiter salah nangkep maksud kami,jadilah dibikin telor goreng. Mereka mau gantiin sih, cuma, ga usah lah, masih telor ini.

Ramen disini semuanya halal, jadi buat temen-temen Muslim kita ga usah khawatir ya. Untuk Rapopo Special Ramen, mereka pakai daging ayam. Percobaan pertama, tanpa tambahan cabe atau saus apapun, kami cobain mie, daging ayam, dan kuahnya bersamaan, and yes, penampilan ga boong! Maknyuusss rasanya… Apalagi olahan daging ayamnya itu loh. Tasty banget! Bikin ketagihan… Percobaan kedua, kami tambahin cabe khas Rapopo, bukan cabe ijo atau cabe ulek guys, tapi cuma kayak minyak cabe gitu, eh, pas dicampur surprisingly enak juga loh. Ga begitu pedas, tapi terasa hot-nya. Porsinya juga banyak. Yang kurang banyak cuma kuahnya karena kami paling doyan makan ramen dengan kuah yang berlimpah.But, overall, recommended banget buat kalian coba.

Original Dry Ramen

Original Dry Ramen – Rp29.000
Sebenarnya mereka punya beberapa pilihan dry ramen, begitu pula dengan tingkat kepedasan. Tapi kami selalu cobain yang original dulu, biar tau enak apa ga. Mereka pakai bumbu spesial untuk Original Dry Ramen. Bentuknya biji-biji gitu, rasanya asin.

Seblak

Seblak – Rp20.000

Konon katanya Seblak itu makanan khas Bandung loh. Oh ya…?  Jadi, seblak itu adalah makanan yang terbuat dari kerupuk basah trus dimasak dengan sayuran, telur, ayam, dan bumbu-bumbu lainnya. Teksturnya kenyal-kenyal gitu, kayak kwetiaw deh gampangnya, mirip. Cuma rasanya agak pedas karena ada cabenya juga. Terus kalau mau sensasi lebih, bisa tambahin perasan jeruk sambal yang udah disediakan.

Source pegimakan.id www.batam-dine.com
Comments
Loading...