Menikmati Rasa gurih Sate Anggrek, Kuliner Terkenal Di Bandung

Sore sore menjelang maghrib merupakan waktu yang rada tepat untuk keluar dari kandang.  kalau sudah keburu adzan ketika di perjalanan alangkah baiknya disegerakan sholat terlebih dahulu. Setelah sholat barulah hunting kuliner makanan. Buat kamu asli warga Bandung kenal atau pernah mendengar kuliner dengan nama Sate Anggrek Bandung? Pernah menjajal salah kuliner sate murah di Bandung ini? Sebagian besar jawabannya pasti iya. Bagi yang belum mencobanya sangat disarankan untuk mencoba sate yang berada di daerah Riau ini.

Sate Anggrek di Bandung hanyalah berada di satu tempat. Alamat Sate Anggrek Bandung ini terletak di mulut Jalan Anggrek. Patokan yang paling gampang adalah warung sate Madura yang terletak di perempatan jalan Anggrek di seberang restoran Suis Butcher. Mudah bukan patokannya? Jadi tidak usah perlu khawatir. Tanya saja kepada orang sekitar pasti tahu keberadaan sate khas Madura ini. Jika tidak, tanyakan saja restoran Suis Butcher berada di mananya.

Sate Mirah Bandung

Warung sate Anggrek begitu terkenalnya dari kalangan remaja hingga lansia (lansia tjoy) memiliki nama warung “Sate Mirah”. Berhubung terletak di perempatan Jalan Anggrek maka para pecinta kuliner Bandung lebih senang menyebutnya Sate Anggrek Bandung. Oh iya, mirah itu apa ya? Mirah itu artinya murah. Jadi bisa disimpulkan bahwa sate khas Madura yang dijual di sana harganya masih tergolong murah.

Keunikan Sate Anggrek

Keunikan dari Sate Anggrek ini adalah pemanggangannya yang panjang dengan hampir 100 tusuk di atasnya membuat para pengendara motor dan pejalan kaki yang melewati daerah Jalan Anggrek menjadi penasaran. Jika kamu melewati perempatan tersebut pasti akan melihat beberapa orang memanggang sate di atas arang yang membara dengan kepulan asap yang dahsyat. Wah asapnya ternyata dari hasil pemanggangan sate ya, kirain ada fogging atau ada motor yang knalpotnya jebol. Bau asap yang begitu menggoda tak jarang menjadikan para pengendara mampir sebentar untuk mengicip sate ini.

Harga Sate Anggrek Bandung

Di warung sate ini harga seporsi sate nya (10 tusuk) berkisar antara 15 ribu – hingga 20 ribu rupiah. Dengan harga segitu sudah dengan nasi satu porsi.

Warung Sate Anggrek ini tidak hanya menjajakan sate ayam, sate kambing, dan sate sapi, juga menghidangkan soto Sulung khas Madura. Oh iya, katanya ada sate telur yang sangat nikmat di sini.Jangan sampai kehabisan. Buat kamu yang sudah pernah mencobanya bisa share kepada kita bagaimana rasa dan harga 1 porsi sate telur ini.

Alamat : Jl. Anggrek No.35, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114

Buka

16.00-23.00

Source Pegimakan.id Cumibunting.com
Comments
Loading...