Menikmati Sajian Khas Makasar di Daeng Memang

Menikmati Sajian Khas Makasar di Daeng Memang

Anda orang Makassar yang sedang merantau ke Jakarta? Obati kerinduan Anda akan kampung halaman dengan mencicipi masakan kedai Daeng Memang.

 

 

Terletak di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan restoran ini menyediakan masakan khas Makassar. Kelezatan racikan juru masaknya sudah tersohor membuat Daeng memang ini tidak pernah sepi pengunjung. Menu masakan yang ditawarkan adalah sop saudara, iga bakar dan coto Makassar.

Menu yang wajib Anda coba adalah iga bakar yang terdiri dari dua potongan iga berukuran cukup besar. Iga bakar dimasak dengan sempurna hingga dagingnya dapat dengan mudah lepas dari tulangnya. Ditambah bumbu kacang dan kuah kaldu sapi dijamin kuliner ini akan memuaskan selera Anda. Anda jgua bisa memilih konro bakar. Bedanya dengan iga bakar, konro disajikan terpisah dengan kuahnya.

 

 

Bagi penyuka sup, Anda bisa menyantap sop saudara. Berbeda dengan sup kebanyakan, sop saudara mempunyai kuah sedikit kental dan kuning kecoklatan. Dalam satu mangkuk Anda akan menjumpai mie soun, perkedel, irisan daging sapi, jeroan dan telur dengan ditaburi daun bawang dan seledri. Kuahnya terbuat dari kaldu sapi yang gurih. Kita bisa menambahkan ketupat sebagai pengganti nasi.

Di Daeng Memang, Anda juga bisa menikmati kue-kue ala Makassar dan makanan khas lainnya. Satu porsi iga bakar dihargai Rp.35.000, sedangkan untuk sop saudaranya dihargai Rp.20.000 per porsi.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/pulau-jawa/dki-jakarta/nikmatnya-sajian-khas-makasar/
Comments
Loading...