Menikmati Sajian Seafood di Warung Ikan Bakar Pelangi Balikpapan

Ikan Bakar Pelangi

Karena kotanya dekat dengan laut, ga salah kalau Balikpapan punya kuliner andalannya seafood.

Bila kalian sedang berada dibalikpapan silahkan mampir ke warung ikan bakar pelangi.

Posisi Warung Ikan Bakar Pelangi Balikpapan ini berada di Jl. Marsma R. Iswahyudi, cukup dekat dengan Bandara Sepinggan Balikpapan, sekitar 300m ke arah dalam kota. Letaknya bersebrangan jalan dengan bandara. Bagi yang belum pernah tau, gak akan pernah nyangka ada warung makan di dalam gang sempit begitu.

Dari seberang, yang kelihatan bukan warung makan, tapi travel agent .Mobil-mobil pengunjung diparkir di depan bangunan ini. Dan Warung Ikan Bakar Pelangi Balikpapan berada persis di samping toko tersebut. Bangunannya sederhana dan terbuat dari kayu dengan dominasi warna biru.

Salah satu menu disini yaitu  ikan bakar, pete bakar dan terong bakar.Rasa ikan bakarnya enak, disajikan dengan bumbu kuning yang gurih. Tekstur ikannya padat tapi cukup lembut.

Pete bakar dan terong bakarnya juga enak. Terong bakar, rasanya lembut lebih daripada jantung pisang yang dibakar.

Sambal yang disajikan di Warung Ikan Bakar Pelangi Balikpapan adalah sambal tomat yang nggak begitu pedas.Selain itu, semua menu dilengkapi dengan sayur bayam bening, lalapan timun dan kemangi, serta daun singkong rebus. Dengan menu tersebut kelian hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 130ribu-an (sudah termasuk pajak).

Mungkin kalau makan dengan jumlah orang yang banyak akan lebih worth the price karena bisa coba-cobi menu lainnya. Tapi kalau dihitung, rata-rata makan per orang mulai dari Rp 60ribu-an, tergantung menu yang dipesan. Menu lainnya yang jadi andalan adalah udang galah dengan ukuran jumbo dan dagingnya manis. Krapu gorengnya juga mantap.

Pelayanan di Warung Ikan Bakar Pelangi Balikpapan ini ramah apalagi dengan jumlah orang dan pesanan menu yang banyak, mungkin mereka akan lebih ramah.

 Silahkan mencoba!

Comments
Loading...