Menikmati Sambel Ulekan ‘Ariel’ di Lalapan Cak No Sawahan

Menikmati Sambel Ulekan ‘Ariel’ di Lalapan Cak No Sawahan

Siapa yang tidak ingin merasakan masakan dari sang bintang idola? bagi banyak orang hal itu memang merupakan sebuah impian yang ingin diwujudkan. Di Malang sendiri, jika ingin merasakan olahan masakan sedap dari Ariel Noah bisa saja datang langsung ke Lalapan Cak No Sawahan.

Tentu saja ‘Ariel’ yang menggoreng bebek dan mengulek sambel disitu adalah Ariel KW atau cuma berwajah mirip saja. Tetapi justru hal itu lah yang membuat lalapan ini lebih terkenal sebagai Lalapan Ariel dibanding nama aslinya yaitu Lalapan Cak No. Lalapan ini terletak di jalan Sulawesi, daerah Sawahan dan tidak pernah sepi didatangi pengunjung.

Tentu saja pengunjung yang datang bukan hanya ingin mencoba atau melihat sambal buatan ‘Ariel’ saja, namun lebih karena rasanya yang memang benar-benar lezat. Sambal di warung ini merupakan sambel mentah seperti layaknya lalapan dengan embel-embel nama Lamongan lainnya, namun kelezatan dan kesegaran sambalnya sedikit lebih unggul dibanding lalapan lainnya.

Warung ini terletak di sentra PKL makanan yang ada di sepanjang jalan Sulawesi, namun tetap saja selalu Lalapan Cak No Sawahan yang paling ramai dikunjungi. Lalapan ini menjual berbagai jenis gorengan seperti ayam goreng, lele, burung dara, dan yang paling spesial dan menjadi favorit banyak orang adalah bebeknya.

Bebek yang disajikan telah diukep dengan bumbu-bumbu sehingga tetap terasa lezat hingga ke daging bagian dalam. Selain itu bebek juga digoreng dengan sangat pas sehingga bagian luar dapat terasa renyah namun bagian dalam tetap segar dan tidak terlalu garing. Daging bebek yang sudah sempurna itu akan menjadi luar biasa ketika bertemu sambal dan nasi.

Lalapan Cak No biasa buka mulai pukul 17.00 hingga sekitar pukul 21.00. Jika ingin menikmati lalapan ini bersiaplah untuk antre dengan sejumlah pengunjung yang ada bahkan biasanya sebelum buka sudah banyak yang menunggu. Namun penantian tersebut akan terbayar dengan tuntas ketika merasakan kelezatan masakannya. Harga nya kisaran antara 8.000 an.

Source https://malang.merdeka.com https://malang.merdeka.com/kuliner/sambel-ulekan-ariel-di-lalapan-cak-no-sawahan-160628t.html
Comments
Loading...