Menikmati Sate Moro Seneng Jln Kartini,Kepulauan Riau

Sate Moro Seneng

Sate Moro Seneng Jln Kartini no 58, telpon 0761 45484

Kami makan siang di Sate Moro Seneng atau yang terkenal dengan nama Sate Kartini. Kami  berangkat dari Rumbai jam 19.00 dengan menggunakan sepeda motor .

Sekitar jam setengah 8 malam, kami sampai di rumah makan Sate Moro Seneng ini. Kami sudah beberapa kali makan di rumah makan ini, . Rumah makan Sate Moro Seneng, didirikan oleh Bapak Supeni pada tahun 1970, dan merupakan warung sate kambing yang pertama di Pekanbaru. Bapak Supeni asli dari Pacitan, sedangkan istrinya berasal dari Jepara.

Kami berdua segera memesan makanan, masing-masing dari kami memesan sate kambing bumbu kecap ditambah dengan seporsi gulai kambing untuk berdua.

Tidak berapa lama kemudian, pesanan kami datang, dan kamipun segera menikmatinya. Sambil menikmati makan malam kami, terdengar lagu campur sari mengiringi makan malam kami. Terasa nyaman.

Sate Kambing

Menurut kami, gulai dan sate di warung ini enak, satenya daging semua tidak ada gajih atau jeroan apalagi ditambah dengan nasinya yang pulen, tidak seperti nasi yang biasa di Pekanbaru. Tidak rugi kami makan malam di tempat ini. Pelayan di warung ini juga ramah, bersedia kami ajak ngobrol dalam bahasa Jawa halus.

Gulai Kambing

Selesai makan, kami membayar. Untuk makan malam yang istimewa ini kami mesti merogoh kocek 98 ribu, harga yang sepadan dengan kenikmatan sate, gulai dan suasana yang nyaman di warung ini. Kalau Anda penggemar sate kambing dan tinggal di Pekanbaru atau sedang singgah di Pekanbaru, rasanya pantas untuk sesekali mencoba menikmati sate kambing dan gulai di warung Sate Moro Seneng ini.

Sate goreng merupakan menu khas di tempat ini dengan harga yang lumayan nendang untuk porsi anak kos tetapi terbayar oleh nikmatnya.

Sate kambing Moro Seneng rasanya mantab banget nggak kalah sama yang lainnya, daging kambingnya empuk, legit dan tidak prengus. Saya juga suka dengan tongsengnya…lezat banget dengan bumbu yang mantab, pokoknya nikmat banget apalagi disantap siang2 dengan minuman segar…nyuzzz. Pokoknya harus dicoba.

Source pegimakan.id tripadvisor
Comments
Loading...