Menikmati Sego Resek Kuliner Ngetop Di Malang

Menikmati Sego Resek Kuliner Ngetop Di Malang

Sego resek (nasi sampah), mendengar namanyam, mungkin banyak orang yang mengernyitkan dahi makanan apakah itu sebenarnya. Namun jika kamu melihat tempat berjualannya maka akan semakin banyak kebingungan yang muncul karena untuk makan ‘nasi sampah’ saja kok banyak orang rela antre dan berdesak-desakkan.

Sego resek atau sego goreng resek ini sejatinya adalah warung nasi mawut yang sangat terkenal dan cukup legendaris di Malang. Rasa lezat dari nasi mawut khas Jawa ini sudah tidak perlu diragukan lagi sehingga tak heran banyak orang yang rela mengantre untuk dapat menikmati makanan yang satu ini.

Nama sego goreng resek sendiri pada mulanya dikenal karena pada mulanya tempat berjualannya yang berada di daerah pengumpulan sampah atau resek. Karena lokasi itu lah maka masakan yang satu ini mendapat nama sebagai sego resek atau sego goreng resek. Namun soal rasa dan aroma tentu saja nama tersebut sangat berbeda jauh dengan kenyataannya yang lezat dan menggoda.

Cara masak dari sego goreng resek ini masih cukup tradisional karena masih menggunakan kompor arang dan kayu. Penggunaan arang ini yang membuat citarasanya berbeda dan panas yang dimilikinya dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama. Uniknya lagi sego goreng resek ini tidak dimasak satu per satu ketika ada pesanan tetapi dimasak sekaligus yang dapat memenuhi puluhan porsi.

Isi dari sego goreng resek ini berupa tauge, kol, mie dan suwiran ayam dengan penggunaan bumbu dasar dan kecap sebagai pelezat rasa. itu lah yang menyebabkan nasi goreng ini terlihat memiliki isi yang cukup komplet dan warna yang coklat terang. Mengenai rasa, tidak perlu diragukan lagi karena walau dimasak dalam porsi besar, semuanya tetap matang dengan sempurna dan rasa bumbunya yang diberikan tidak terlalu banyak sehingga kita tetap dapat merasakan daya tarik dari masakan yang satu ini.

Sebagai tambahan dari nasi mawut ini ada pilihan jerohan dan sayap ayam yang bisa dipesan sendiri. Perpaduan rasa antara sego goreng resek dengan tambahan tersebut dapat berpadu sempurna di mulut terlebih lagi jika kita menikmatinya sambil ‘menyeplus’ cabe hijau yang menggoda untuk memberi tambahan rasa pedas.

Warung sego resek ini sendiri terletak di jalan Brigjen Katamso, tepatnya 50 meter sebelah barat perempatan Kasin. Warung ini buka mulai pukul 17.30 hingga biasanya habis sekitar pukul 22.00. Warung ini sendiri hanya menyediakan satu menu saja yaitu sego goreng resek yang rasanya dapat membuat kamu ketagihan untuk mencobanya lagi. Harga makanan di sego resek ini sekitar Rp. 8000 an saja.

Source https://malang.merdeka.com https://malang.merdeka.com/kuliner/sego-resek-kuliner-kaki-lima-paling-ngetop-di-malang-161008h.html
Comments
Loading...