Menikmati Semangkuk Bakso Gunung yang Enak Di Batam

Bakso Gunung

Bakso Gunung cabang Sei Panas Batam Centre.Ingin menikmati semangkuk bakso yang bentuknya bulat tak beraturan, jangan lewatkan nikmatnya bakso gunung. Restoran bakso yang sebelumnya hadir di kawasan Jodoh dan Batam Centre ini, sekarang hadir pula di area Sei Panas.

Dikenal dengan bentuk baksonya yang unik, seperti gunung yang berbentuk segitiga tak beraturan, bakso gunung juga memiliki bentuk bulat yang tak utuh. Bulatan bakso berisikan daging cingcang sapi dan urat sapi yang diolah dengan tepung dan bumbu pilihan.


Dikatakan oleh Ferry selaku pemilik Restoran Bakso Gunung, nama bakso gunung diambil dari daerah asalnya yakni Gunung Kawi. Selama Grand Opening, Restoran yang bersebelahan dengan SMPN 6 Sei Panas ini memberikan diskon 50%.

Adapun disebutnya diskon hanya berlaku selama tiga hari dari Grand Opening yang jatuh pada tanggal 18 November kemarin. Meskipun sama-sama Bakso Gunung, namun disebutkannya untuk cabang Sei Panas ini mempunyai perbedaan dengan cabang lain.

“Kayaknya kalau Bakso Gunung sudah cukup melekat di masyarakat Batam. Selain bentuknya yang unik, rasanya juga dijamin enak dengan harga yang cukup terjangkau. Satu porsi bakso gunung saja kita tawarkan dengan harga Rp.9 ribu, kalau untuk bakso tenes semangkuknya hanya Rp.8 ribu, mau yang lengkap juga ada yakni bakso gunung tenes seharga Rp.11 ribu. Tidak cuma bakso, kita pun menyediakan mie ayam, kerupuk pangsit, bahkan ayam penyet,” ungkap Ferry.


Namun, karna yang melihat lokasi dan market yang berbeda, untuk Restoran Bakso Gunung yang ada di cabang Sei Panas ini tidak menyediakan makanan-makanan pelengkapnya seperti lumpia, bakwan, dan lain-lain karna target marketnya yang berbeda. Untuk areal Sei Panas, menurutnya pengunjung lebih banyak datang dari kalangan pelajar dan masyarakat menengah ke bawah. Selain itu, datang dari aneka minuman, restoran inipun memiliki minuman andalan Es Gunung.

“Tidak hanya baksonya saja yang diberi nama bakso gunung, minuman pun ada namanya es gunung. Dinamakan seperti itu, karena bentuk serutan esnya yang seperti gunung, dilapisi susu kental, cokelat, dan sirup merah, berisikan buah-buahan yaitu anggur, nangka, melon, leci, dan juga kacang merah. Harganya cukup terjangkau, yakni Rp.8 ribu, lalu ada pula minuman lainnya yakni es teler, aneka jus maupun minuman kaleng,” ucapnya lagi.

Ditambahkan Ferry, di restoran inipun menyediakan dua macam paket hemat, yakni paket hemat pertama hanya dengan Rp.30 ribu anda calon pembeli bisa mendapat tiga porsi bakso gunung berikut minumannya frestea.
Lalu paket hemat kedua, yaitu lima porsi bakso dengan minuman frestea dibandrol dengan harga Rp.47 ribu. Bagi anda yang tertarik, jangan lupa untuk mampir ke Bakso Gunung cabang Sei Panas dan rasakan sensasi baksonya.

Source pegimakan.id www.tribunnews.com
Comments
Loading...