Menikmati Sensasi Pedas Menu di Kerasukan Ceker Balikpapan

Kerasukan Ceker

Rasanya belum lengkap kalau sedang jalan-jalan di Kota Balikpapan tidak singgah di Kerasukan Ceker, Kompleks Ruko Pasar Segar, Balikpapan Baru. Terutama bagi penggemar kuliner yang doyan menyantap ceker ayam.

Cuma di Kerasukan Ceker, anda bisa menyantap kuliner serba ceker dengan berbagai jenis olahan resep yang luar biasa mantap! Dari pengamatan media ini, nyaris setiap hari, rumah makan yang didirikan oleh pengusaha kuliner asal Balikpapan, Ocky Boy Darwis, selalu dijubeli pengunjung yang ingin menyantap ceker ayam yang sudah diolah menjadi sup atau digoreng tepung dan disiram sambal monyong yang membuat penikmatnya monyong karena rasa pedasnya yang menggigit.

Sejak dibuka akhir desember 2013 silam, Kerasukan Ceker mencatat prestasi usaha kuliner yang luar biasa. Setiap hari, sedikitnya 6000 ceker habis terjual. “Saya sendiri awalnya tidak menyangka dengan animo penggemar makanan ceker, semua menu serba ceker, selalu ludes diserbu penggemar kuliner ceker. Tidak hanya dari Balikpapan, tapi tempat kami sering disinggahi pengunjung dari luar kota, seperti Samarinda, Tenggarong, Sangatta, Bontang, Jakarta dan beberapa kota lainnya.

Mereka singgah karena mengaku mendengar serunya makan nyeker (makan ceker,red) di Kerasukan Ceker,” ungkap Ocky kepada Balikpapan Pos. Sup ceker, Ceker Ngesot dan Ceker Gerandong merupakan dua diantara sejumlah menu ceker yang laris di tempat ini. Ribuan porsi sup ceker dan ceker gerandong dipastikan ludes setiap hari.

Bahkan Ocky mengaku kewalahan untuk memenuhi kebutuhan ribuan porsi ceker setiap harinya. “Paling sedikit kami butuh pasokan bahan baku 6000 ceker per hari. Kalau malam Minggu atau Weekend, bahkan bisa lebih banyak lagi,” tambahnya. Melihat antusias pengunjung, Ocky pun kini mempermak wajah Kerasukan Ceker agar lebih keren dan asyik buat yang pengen nyeker di Kerasukan Ceker.

“Tidak lama lagi, kami merenovasi lantai 2 ruko Kerasukan Ceker dengan model balkon terbuka atau outdoor. Kami juga menambah fasilitas hiburan bagi pengunjung dengan memasang layar proyektor dan sejumlah TV LED,” tambah pengusaha muda yang digosipkan bakal ikut bertarung di Pemilihan Ketua Himpunan Pengusaha Muda ini. Dengan berbagai fasilitas tambahan ini, Ocky berharap para pengunjung bisa lebih asyik nyeker di Kerasukan Ceker.

“Biar yang datang kemari sering kerasukan ceker dan ketagihan untuk selalu datang lagi ke tempat kami.Jangan pernah bilang pernah ke Balikpapan, kalau belum singgah di Kerasukan Ceker,” tandas pengusaha muda yang juga baru saja membuka rumah makan Cobekan Pendekar Monyong di Pasar Segar, Balikpapan Baru ini.

Selain Ceker, di Kerasukan Ceker juga menyediakan berbagai menu lain seperti ayam dan bebek goreng.Soal harga, nyeker di Kerasukan Ceker tidak membuat anda kere alias bangkrut. “Dengan modal 20 ribuan saja, anda bisa menyantap satu porsi sup ceker, ceker gerandong atau ceker ngesot plus minuman segar. Soal harga kami yakin tidak bisa membuat anda kere mendadak,” kelakar Ocky.

Ditambahkan, untuk di Samarinda, pihaknya akan membuka gerai di Jalan Juanda. Pemilihan tempat, kata dia, karena merupakan pusat berbagai kuliner, juga poisisinya dianggap strategis. “Semoga warga Samarinda menyukai menu-menu yang kami siapkan. Tentunya dengan harga terjangkau namun rasanya kelas wahid,” kata Ocky.

Alamat : Pasar Segar Balikpapan, Gn. Samarinda, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114

Source Pegimakan.id Paltim.prokal.com
Comments
Loading...