Menikmati Sentuhan Bumbu Khas Di Tahu Lontong Mulia

Menikmati Sentuhan Bumbu Khas Di Tahu Lontong Mulia

Tahu telor atau tahu lontong merupakan salah satu makanan yang khas dari Jawa Timur. Makanan jenis ini sangat mudah ditemui di beberapa kota di Jawa Timur seperti Surabaya, Lamongan, serta Malang. Setiap daerah memiliki ciri khas sendiri dalam jenis bumbu yang digunakan dalam makanan ini.

Mencari warung tahu telor atau tahu lontong yang lezat di kota Malang bukanlah perkara yang susah. Salah satu warung yang memiliki rasa cukup lezat dan sejarah cukup panjang adalah Tahu Lontong Mulia yang ada di wilayah Mergosono kota Malang.

Tahu Lontong Mulia terletak di wilayah Mergosono. Dahulunya warung ini terletak di deretan pertokoan seberang rumah sakit Panti Nirmala. Namun pembangunan hotel yang terjadi di tempat tersebut menyebabkan warung ini berpindah sekitar 500 meter ke sebelah selatan dari warung yang lama.

Perpindahan ini juga sekaligus mendatangkan lebih banyak berkah bagi warung tersebut. jika sebelumnya hanya cukup menampung sekitar 10 orang, kini warung tersebut mampu menampung hingga 20 orang. Soal rasa, sama sekali tidak ada perubahan sejak dahulu hingga sekarang.

Terdapat dua jenis makanan yang ditawarkan di warung ini yaitu tahu telor serta tahu bumbu. Pengunjung dapat memilih sendiri apakah tahu telor atau tahu mereka akan dimakan menggunakan nasi, lontong, atau malah tidak menggunakan keduanya.

Satu hal yang paling khas dari warung tahu lontong ini adalah bumbunya yang berbeda dari warung-warung lain. Kandungan kacang dan petis pada bumbu tahu telor tidak terlalu banyak selain itu terdapat cairan khusus yang merupakan bumbu khusus yang jadi pembeda. Selain itu bumbu juga tidak terlalu kental serta memiliki cita rasa yang lebih lezat dan dalam.

Tahu yang digunakan juga cukup segar dan berkualitas sehingga kelembutannya tetap dapat terjaga walau sudah tertutup telor. Pertemuan antara bumbu dengan tahu atau tahu telor yang sempurna ini sangat cocok dan berpadu dengan sempurna. Pilihan untuk menggunakan lontong atau nasi juga dapat lebih menyempurnakan makan malam kamu.

Kisaran harga makanan di warung ini sangat murah yaitu mulai 6.000 hingga 8.000 rupiah. Setiap hari, warung ini buka mulai jam 4 sore dan biasanya sudah habis pada jam 8 malam. Untuk menemukan warung ini cukup mudah karena berada 400 meter sebelah selatan fly over kota lama, tepatnya ada di sebelah barat jalan.

Source https://malang.merdeka.com https://malang.merdeka.com/kuliner/sentuhan-bumbu-yang-khas-dari-tahu-lontong-mulia-160425e.html

Leave A Reply

Your email address will not be published.