Menikmati Sepi Bersama Secangkir Teh Khas Kedai Teko Bandung

Menikmati Sepi Bersama Secangkir Teh Khas Kedai Teko Bandung

Tempat-tempat tersembunyi biasanya menyimpan pesona tersendiri. Diantara banjirnya destinasi wisata kuliner Bandung, terdapat hidden place yang kerap terlewatkan padahal sangat patut untuk disinggahi. Kedai Teko Ciumbuleuit misalnya, justru karena lokasinya yang terselubung mampu menghadirkan atmosfer relax bagi para pengunjungnya.

Jalan Ciumbuleuit Bandung pasti sudah tak asing bagi para pelancong Bandung, di kawasan ini terdapat beberapa lokasi kuliner lezat, murah meriah, khas mahasiswa. Wajar saja karena di sana berdiri salah satu universitas swasta terbaik milik Bandung. Selain itu kawasan ini kerap dilewati para food lover menuju Punclut. Di seputaran Ciumbuleuit ini pula terdapat sebuah jalan kecil bernama Jalan Neglasari, lokasi di mana Kedai Teko bersembunyi.

Café kecil rumahan ini menjadi favorit para mahasiswa untuk bersantai sendiri atau bersama teman, melepas kepenatan, ataupun menenangkan pikiran. Kedai Teko nyatanya sudah berdiri lebih dari 15 tahun lamanya, menawarkan suasana rumah yang nyaman, klasik, dilengkapi dengan lingkungan yang sepi pembawa ketenangan. Tidak ada plang yang mencolok dalam menandakan lokasi kedai di Jalan Neglasari No. 4 ini. Halamannya cukup luas dan rimbun. Beberapa kursi dan meja berhiaskan taplak kotak-kotak serta gazeebo disediakan untuk para pengunjung. Buku-buku resep, juga dunia gastronomi, terpajang pada sebuah rak. Mayoritas berbahasa Belanda yang diterjemahkan sendiri oleh pemilik kedai tersebut.

Hasil gambar untuk Kedai Teko Bandung

Makanan Indonesia – Western menghiasi daftar menu, diolah menggunakan resep khas rumahan. Sedangkan minumannya terdiri dari jus, tetapi spesialisasi utama Kedai Teko adalah teh dan kopi. Teko sendiri merupakan singkatan teh kopi. Beragam varian teh dan kopi panas disajikan dalam sebuah teko atau poci ditemani cangkir-cangkir kecil cantik. Sedangkan untuk teh dingin biasa tersaji dalam sebuah pitcher.

Hasil gambar untuk Kedai Teko Bandung

Teh yang paling direkomendasikan adalah chi tea, yaitu indian spices tea. Racikannya terdiri dari daun teh pilihan dan aroma yang kuat, bersama susu, jahe, kayu manis, dan rempah lainnya. Selain itu juga terdapat jasmin tea, black tea, rose tea, hingga turkish tea. Untuk menu kopi lebih terbatas pada kopi tubruk, black coffee, capuccino, dan drip coffee. Racikan kopinya hanya menggunakan bubuk kopi aroma yang terkenal itu.

Hasil gambar untuk Kedai Teko Bandung

Kedai Teko hanya beroperasi setiap hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 09.00 – 22.00. Bersantai di café ini Anda hanya perlu menyiapkan kocek antara Rp. 10.000 – Rp. 30.000 untuk setiap makanan atau minuman yang diminati. Tempat ini dapat dicapai menggunakan angkot rute St. Hall – Ciumbuleuit (warna hijau strip biru), kemudian turun di depan Jl. Neglasari. Dari arah bawah, jalan tersebut berada setelah Universitas Parahyangan, di kiri jalan, dan ditandai dengan sebuah gapura tinggi. Medannya berupa turunan dan hanya dapat ditempuh berjalan kaki hingga ke Kedai Teko.

Hasil gambar untuk Kedai Teko Bandung

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/menikmati-sepi-bersama-secangkir-teh-khas-kedai-teko/
Comments
Loading...