Menikmati Seporsi Gudeg Bu Niek

Menikmati Seporsi Gudeg Bu Niek

Salah satu ikon kuliner yang terkenal di Yogyakarta adalah Gudeg. Gudeg merupakan sejenis sayur berbahan nangka muda. Masyarakat Jawa terutama di Yogyakarta menyebut nangka muda sebagai gori yang diolah dengan bumbu manis kemudian dikenal sebagai gudeg.

Banyak penjual nasi gudeg yang bisa dijumpai di Yogyakarta terutama di lokasi obyek wisata. Kota Yogyakarta sendiri bahkan dikenal pula dengan sebutan Kota Gudeg yang merupakan menu tradisional khas disana.

Gudeg sering dijual di pagi atau malam hari, dan Gudeg Bu Niek menjadi warung gudeg yang cukup terkenal di Yogyakarta. Warung gudeg satu ini bahkan disebut sebagai penjual gudeg termurah dan terenak yang bisa ditemui.

Berada di Pasar Kluwih yang berada di daerah Suryoputran, Panembahan, Keraton Yogyakarta. Bu Niek menjual gudegnya dengan sebuah gerobak dan melayani pembeli di pagi hari dengan menu gudeg basah. Disini gudeg disajikan dengan beragam pelengkap dimulai dari harga Rp 7.000 dari gudeg telur, dan Rp 8.000 untuk gudeg suwiran ayam.

Source https://limakaki.com/ https://limakaki.com/menyantap-gudeg-di-yogyakarta.html
Comments
Loading...