Menikmati Sop Sekengkel Tulang Kaki Sapi Mbak Mis

Sop Sekengkel Tulang Kaki Sapi

Sop Sekengkel Tulang Kaki Sapi maupun iga-iga, cobalah mampir ke Warung Sekengkel Mbak Mis di Desa Asam Petik Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. Hanya butuh waktu 10 menit atau sekitar 3,5 Km dari pusat kota, anda telah tiba di sebuah rumah makan sederhana namun memiliki pelayanan prima dan terpenting bercita rasa tinggi. Dijamin, lidah anda akan bergoyang menikmati sajian sop sekengkel, iga-iga maupun bakso yang terjadi. Ramuan bumbu berasal dari rempah-rempah nusantara merupakan keutamaan atas cita rasa dari warung ini.
Misiem, pemilik warung menuturkan, usaha kulinernya itu dimulai sejak tahun 2003. Awalnya hanya disebuah bangunan berukuran 3×4 meter saja. Perlahan tapi pasti, usahanya berkembang hingga saat ini telah memiliki luas bangunan sekitar 10×11 meter persegi.
”Ini usaha sederhana, kami rintis dari bawah hingga kini alhamdulillah sudah maju dan ramai pelangganannya. Soal harga masih standar dan sangat terjangkau,” tutur Mbak Mis–sapaan Misiem didampinggi suami Suyetno.
Untuk semangkuk sop sekengkel hanya dibandrol Rp 25 ribu saja. Bila tambah nasi putih menjadi Rp 28 ribu. Sop iga-iga bakso juga seharga Rp 25 ribu dan butuh Rp 3 ribu rupiah lagi jika anda menikmatinya dengan nasi putih. Sedangkan bakso urat plus hati dan daging ayam cukup merogoh kocek Rp 12 ribu rupiah.
Mbak Mis juga menyediakan, miso babat, ayam penyet, ayam bakar dan mie pangsit serta aneka minuman segar lainnya yang harganya cukup murah bila dibanding dengan tempat wisata kuliner di kota lainnya.
Diakui Mbak Mis, pelanggan yang datang tidak hanya dari Kota Langsa saja. Kabupaten tetangga seperti Aceh Timur, Aceh Tamiang, Lhokseumawe maupun Banda Aceh sebagai ibukota Provinsi Aceh pernah bertandang ke lokasi usahanya itu. Begitu juga dari luar Aceh, seperti Pangkalan Susu, Pangkalan Berandan, Tanjung Pura, Stabat hingga Kota Medan.
Walau kedatangan orang luar Kota Langsa itu, tidak tetap atau mampir ketika melintas di Kota Langsa saja. Namun, pelanggan tetap warung Mbak Mis cukup ramai. Dengan enam orang karyawan kerap mereka kewalahan melayani pengunjung yang datang, terlebih saat masuknya jam makan siang.
Source https://aceh.antaranews.com https://aceh.antaranews.com/berita/31774/menelusur-wisata-kuliner-di-pojok-kota-langsa
Comments
Loading...