Menikmati Nasi Liwet Kang Nana dari Kota Subang

Jika berkunjung ke Kota Subang di Jawa barat, kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner lokal Subang yaitu makanan khas Sunda yang sudah menjadi kisah Legenda Kuliner Nusantara karena makanannya yang kaya akan rasa dengan bumbu rempah-rempah yang menggugah selera. Salah satu tempat yang wajib di kunjungi apabila mencari tempat kuliner yang enak dan nyaman yaitu di Saung Liwet Kang Nana.

Saung Liwet Kang Nana menyediakan beberapa makanan yang super enak dengan menikmati nuansa sawah yang cukup indah. Menu utama di tempat makan ini yaitu nasi liwet, namun selain itu ada juga nasi timbel, aneka ikan gurame, nila, belut bakar dan goreng, ayam bakar dan goreng, dan menu-menu lainnya plus tidak ketinggalan sambel dadakan yang tentunya sangat menggugah selera. Untuk minumannya, terdapat aneka jenis jus dan tidak ketinggalan ada juga kelapa muda yang sangat pas untuk melepas dahaga.

 

Nasi liwet yang disajikan di dalam kastrol dengan porsi untuk berempat harganya cukup murah yaitu Rp.19.000, sedangkan gurame bakar yang segar harganya Rp.67.000. Saung Liwet Kang Nana memang dikonsep sebagai tempat makan untuk keluarga. Untuk itu, menu-menu yang ditawarkan lebih banyak menu paket dengan porsi besar.

Selain menyajikan menu-menu Sunda yang lezat, Saung Kang Nana terkenal karena memiliki konsep yang unik. Seperti namanya, masyarakat bisa menikmati makanan di secara lesehan di dalam saung-saung bambu. Beberapa Saung letaknya di atas kolam ikan. Suasana alami makin kental karena di bagian belakang Saung Liwet Kang Nana lita bisa menyaksikan hamparan persawahan. Menjadi destinasi wisata kuliner di Subang, Saung Liwet Kang Nana juga melengkapi diri dengan fasilitas bermain anak. Saat ini terdapat 36 Saung tempat makan. Tetapi, pada Maret 2014 Kang Nana akan menambah lagi sebanyak 17 saung lengkap dengan panggung hiburan.

Saung Liwet Kang Nana terletak di Jl. Subang-Pamanukan, Sukamelang, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Saung Liwet Kang Nana buka dari jam 08.00 sampai jam 22.00 malam.

Selamat mencoba.

Source Pegimakan Saung Liwet Kang Nana Saung Liwet Kang Nana Subang
Comments
Loading...