Menimati Wedangan Omah Lawas Solo

Menimati Wedangan Omah Lawas Solo

Kuliner kota Solo memang selalu beragam, banyak jenis makanan, dengan aneka citarasa yang selalu menggugah selera. Selain itu, Kota Solo dikenal dengan kreativitas masyarakatnya untuk melakukan inovasi terhadap makanan yang telah lama ada dan dikemas menjadi lebih modern dan memiliki daya jual lebih tinggi.
Begitu juga dengan apa yang dilakukan oleh pemiliki Wedangan Omah Lawas di Solo ini. Konsep Wedangan atau Angkringan yang dulu identik dengan gerobak di pinggir jalan dengan pencahayaan lampu seadanya dari lampu minyak yang disebut Tinthir sekarang berganti dengan lampu yang lebih terang serta tempat yang nyaman dan luas.
Wedangan Omah Lawas ini adalah salah satu HIK Solo yang terkenal dan sangat ramai dikunjungi orang. Menu wedangan Omah Lawas ini menyediakan banyak sekali aneka jajanan, baik sosis, usus, aneka bacem dan gorengan serta masih banyak lagi. Ketika mengambil makanan mungkin akan sedikit membuat kalian bingung, karena banyaknya pilihan varian yang bisa kalian pilih akan membuat kalian gelap mata. Setelah selesai memilih, kalian dapat meletakkan makanan kalian di kasir, kemudian membayarnya lalu makanan dan minuman akan diantar ke meja kalian.
Hasil gambar untuk Wedangan Omah Lawas Solo
Menu Wedangan Omah Lawas yang paling terkenal dan wajib kalian coba ketika mengunjungi tempat ini adalah Nasi Bogana. Nasi Bogana ini berisi nasi dengan lauk telur pindang, krecek dan dilengkapi dengan kering tempe dan kenang. Nasi ini adalah salah satu signature di wedangan ini.
Selain makanan minuman yang ditawarkan di tempat ini juga beragam, seperti angkringan biasanya, kalian dapat menjumpai es teh, es jeruk, wedang jahe, jahe susu, susu panas dan masih banyak lagi. Tetapi salah satu minuman yang paling nikmat di Wedangan Omah Lawas ini adalah Wedang Uwuhnya. Wedang Uwuh adalah minuman dengan aneka macam rempah dari berbagai tumbuhan dan sangat menyegarkan serta menghangatkan tubuh. Ada juga wedang Dewa yang konon katanya dapat meningkakan vitalitas.
Hasil gambar untuk Wedangan Omah Lawas Solo
Lokasi Wedangan Omah Lawas Solo
Lokasi Wedangan ini berada tidak jauh dari Stasiun Balapan Solo. Jadi pas bagi kalian yang berkunjung ke kota Solo dengan menggunakan transportasi Kereta Api sangat dianjurkan mampir sejenak ke Wedangan Omah Lawas ini.
Alamat Wedangan Omah Lawas Solo ini berada di Jalan Dokter Soepomo No.55, Turisari, Banjarsari, Mangkubumen. 
Hasil gambar untuk Wedangan Omah Lawas Solo
Angkringan omah Lawas ini punya dua pilihan untuk menikmati hidangannya yaitu dengan cara duduk atau lesehan. Jadi sangat pas bagi kalian menghabiskan waktu malam hari di sini bersama teman-teman dekatberbincang dan bercengkrama sepuasnya.
Harga makanan di Wedangan ini juga termasuk terjangkau, terbukti banyak sekali pelanggan yang setia mengunjungi tempat ini. Wedangan ini buka mulai pukul 17.00 sampai tengah malam.
Source http://www.wisataindonesia.xyz http://www.wisataindonesia.xyz/2017/03/wedangan-omah-lawas-solo.html
Comments
Loading...