Menu Lengkap di Tempat kuliner Pak Usu Pontianak

Menu makanan di Pak Usu Merdeka.

Tempatnya luas dan penuh dengan ornamen. Ada 3 stall, termasuk bubur ikan, sushi dan es krim, harga ayam Pak Usu 23K. Sup Ikan Napoleon 27K yang sedap untuk di coba. Tidak lupa 3 sambal yang menemani , balado, terasi dan lamongan. Sebagai penghilang dahaga, ada es lidah buaya 14K. Duduk manis sembari membaca buku di perpustakaan mini, menunggu makanan tiba. Tempat ini juga cocok untuk bersantai selain makan.

Sup Ikan Pak Usu Pontianak

 

Minuman lidah buaya dengan selasih dengan sirup frambozen yang manis dan harum. Potongan lidah buaya kecil kecil bisa langsung masuk kedalam sedotan dan  pastinya pas untuk yang sedang panas dalam. Sup ikan datang menyusul, kuah panasnya mengepul dengan dahsyatnya, aroma sedap dan harum bawang putih menyeruak rongga hidung. Kaldu ikannya terlihat bening dengan taburan bawang putih goreng. Begitu diseruput, kuah kaldu ikan ini terasa ringan dengan cecap sedikit kaldu ayam. Ada potongan ikan napoleon yang bertekstur padat dan kenyal. Ikan ini segar karena tidak beraroma amis sama sekali. Ayam kecap juga ditambahkan kedalam sup ikan ini sehingga menambah rasa manis yang tipis. Ada rasa kecap ikan yang juga menambah rasa. Apalagi sayuran hijau,  yang kressssssss….

Sambal balado, sambal terasi, sambal lamongan ala Pak Usu Pontianak

Aroma ayam bakarnya sangat harum. Kuah gulai yang kental dan taburan kremes serta pelengkap nasi putih . 3 jenis sambal yang berminyak dan menggoda untuk di cocol juga ada. Sambal terasi, sambal lamongan dan sambal balado.

Ayam Pak Usu Pontianak

Ayam panggang berlumur bumbu manis gurih dan kecap yang mengkilap. Ayam bakar ini rasanya gurih berbumbu, ada jejak ketumbar dan kemiri serta bumbu lain yang kaya rasa hingga ke dalam serat ayam. Sambal yang paling cocok adalah sambal balado yang pedas namun tidak merusak rasa ayam. Sambal merah yang tidak terlalu banyak bahan berasa tajam.

Ayam goreng nya sudah diungkep dengan kunyit, bawang putih, lembaran daun salam dan serai .Kremesan dengan jejak santan melapisi ayam serta ditaburkan di ayam. Sensasi garing tentu menambah selera makam.Belum lagi kuah gulai mlekoh berbumbu dengan santan kental yang berbumbu merah. Siap disiramkan ke atas nasi.Bumbu gulainya sangat lezat.

Ayam ini lebih cocok di cocol dengan sambal terasi yang pedas dengan aroma khas menggoda juga cocok dengan sambal lamongan yang juga menggoda selera. Memang tidak terlalu pedas yang mennyengat tetapi rasanya cukup membuat pangkal lidah tergoda untuk minum. Sambal lamongan yang terdiri dari Bawang merah, bawang putih, tomat dan cabe di goreng dalam minyak panas dan kemudian di ulek kasar! Sedap banget buat teman cocol mencocol ayam goreng.

 

Jangan lupa selesaikan semuanya dengan segelas lidah buaya dan selasih serta sirup frambozen yang menggoda. Pedas lenyap, haus hilang. Ayam Goreng Pak Usu, Parkirnya luas dan bisa menampung banyak kendaraan roda empat dan roda dua. Ruangan ber AC juga ada 2 titik, ada tempat duduk berupa sofa dan meja makan serta lesehan. Ada perpustakaan mini dan banyak ornamen yang menarik untuk di jadikan background selfie. 8,5 dari 10 untuk menu ayam dan sup ikan di Ayam Pak Usu, Ayamnya Pontianak. Selamat makan !

Alamat : Jl. Moh. Sohor, Akcaya, Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78121

Tutup pukul 22.00

Source Pegimakan.id Tukang Jalanjalan
Comments
Loading...