Menu Sarapan Enak Di Sate Pak Sopyan Bandung

Menu Sarapan Enak Di Sate Pak Sopyan Bandung

Sate bukanlah menu yang identik untuk sarapan pagi, biasanya steak ala Indonesia ini disantap pada malam hari. Tapi tak ada salahnya untuk mencoba menu baru ketika hendak beraktivitas pagi.

Mungkin aneh mendengar menu sarapan sate. Namun daging yang ditusuk kemudian dibakar dan dilumuri bumbu kacang dan kecap ini juga lezat disantap pada pagi yang dingin seperti di kota Bandung. Pak Sopyan sudah mulai membuka warung satenya pagi-pagi di Jalan Terusan Dr. Rubini, samping taman segitiga Jalan Pajajaran. Banyak pegawai yang mampir untuk sarapan di warung tendanya yang tak seberapa besar.

Meski begitu tapi jualannya baru ramai disantap pada saat jam makan siang. Di daerahnya berjualan memang banyak perkantoran, sehingga pelanggannya pun mayoritas karyawan kantor. Sejak pagi pegawainya sudah memanaskan pembakaran berbahan arang, Pak Sopyan sendiri bertugas dalam peracikan bumbu.

Sate Pak Sopyan ini dagingnya tidak alot, tidak kering, dan masih terasa juicy. Pembakarannya pun terhitung mulus, sehingga tidak terdapat daging gosong. Seporsinya berisi sepuluh tusuk, dilumuri bumbu kacang gurih yang diimbangi rasa manis dari kecap. Baik pada nasi maupun kecapnya melimpah taburan bawang goreng. Inilah keunggulan dari sate Pak Sopyan, terletak pada bawang goreng. Bawang digoreng kering tapi rasanya tidak pahit, justru gurih dan aromanya sangat wangi. Satenya jadi semakin enak, bahkan makan nasi putih dengan bawang gorengnya saja sudah cukup lezat. Kalau sudah habis, kita bisa meminta lagi bawang goreng, gratis alias tanpa biaya tambahan.

Hasil gambar untuk Sate Pak Sopyan Bandung

Satu porsi sate Pak Sofyan ini dapat dinikmati tak lebih dari Rp. 15.000. Warungnya bisa dijumpai mulai pukul 08.00 – 15.00. Untuk mencapai tempat ini bisa menggunakan angkot jurusan Caringin – Dago, Caringin – Sadang Serang, Lembang – ST. Hall, Antapani – Ciroyom, atau Kebon Kalapa – Sukajadi dan turun di Jalan Pajajaran (Jl. Dr. Rubini). Letaknya tidak begitu jauh setelah lampu merah Istana Plaza.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/menu-sarapan-enak-sate-pak-sopyan/
Comments
Loading...