Menyantap Lontong Tunjang Kuliner Khas Bengkulu

Lontong Tunjang

Nah ini dia sarapan khas Bengkulu yaituLontong tunjang / kikil. Di kota Bengkulu ada beberapa tempat yang menyajikan menu sarapan seperti ini. Misalnya di dalam Pasar Minggu, Jl, Suprapto dan di Jl. Bali. bengkulu

Lontong tunjang ini berisi potongan lontong, sayur nangka plus buncis dan tentu saja potongan tunjang / kikil tadi. Bisa juga ditambah telur rebus. Jika kita datang sekitar jam 7 pagi, kita masih bisa memilih potongan tunjangnya. Mau yang ada tulangnya atau murni tunjang atau bagian otot saja. Tapi jika sudah agak siangan kadang potongan tunjangnya sudah habis

Warung Uni Emi ini (penjual memang orang Padang) buka dari jam 7 sampai habis, ya kira-kira sampai pukul 10 pagi saja. Terkadang antrian di warung ini lumayan panjang. Harap sabar ya.

Pengen tahu apalagi yang dahsyatnya di warung ini selain rasa gulainya yang sedap tadi? Tak lain harganya. Untuk satu porsi lontong tunjang ini hanya Rp 13 ribu saja.

Nah kalau kalian ada kesempatan ke Bengkulu, sarapan ini layak dicoba.

 Bagi yang belum familiar, tunjang adalah nama lain dari kikil.

 Kuliner ini adalah perpaduan gulai nangka, potongan lontong dan kikil.

Gurih lezat rasanya. Gulainya agak pedas. Tapi rupanya tunjang ini tidak terlalu berbumbu dan cenderung menyeimbangkan rasa rempah dari gulainya.

Tunjangnya dimasak terpisah dengan gulainy.

Source pegimakan detik.com
Comments
Loading...