Menyeruput Kopi di Headline, Kemang

Menyeruput kopi panas di kala hujan, menjadi kenikmatan tersendiri yang tak terbantahkan terutama bagi coffeeholics. Maka tidak heran di musim hujan seperti sekarang ini, cafe maupun coffeeshop seringkali dipenuhi para pencinta kopi maupun mereka yang sekadar ingin menikmati suasana hangat sambil berbincang santai. Salah satu coffeeshop baru ini, bisa menjadi alternatif pilihan ngopi bagi Anda yang kurang menyukai tempat-tempat minum kopi ‘mainstream’ di pusat kota. Headline Espresso and Brewbar merupakan ‘kedai kopi’ mungil yang berada di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Berbentuk cube, atau seperti kubus; hanya ada satu ruangan yang menyatu dengan meja bar tempat para staf menyiapkan dan meracik kopi pesanan. Kapasitas tempat pun tidak terlalu banyak, mungkin maksimal 10-12 orang. Ada dua set meja dan kursi, serta sofa panjang yang ditempatkan di sebelah kiri ruangan. Nuansa vintage terlihat dari beberapa dekorasi dinding bergaya pop-art, tirai jendela motif floral berhias renda serta kursi dan meja kayu yang terkesan ‘jadul’. Coffeeshop ini mungkin lebih cocok jika Anda hanya datang sendirian atau berdua, atau menginginkan suasana yang lebih intim untuk mengobrol.

Pada bagian teras disediakan pula meja panjang dan beberapa kursi kayu, apabila Anda ingin menikmati udara luar. Suasananya terlihat asri berkat dinding teras yang ditumbuhi tanaman hijau merambat. Coffeeshop yang tidak terlalu luas ini mungkin memang bertujuan menghadirkan kesan akrab dan intim bagi para pengunjung. Jadi apabila Anda berencana datang bersama banyak teman atau untuk merayakan ulang tahun dengan gelak tawa yang ramai, Headline Espresso and Brewbar mungkin bukan pilihan yang tepat.

Hasil gambar untuk Menyeruput Kopi di Headline, Kemang

Kopi, tentu saja menjadi menu yang diunggulkan tempat ini. Namun pilihan minumannya tidak terlalu banyak. Ada beberapa racikan kopi klasik yang bisa dinikmati seperti Cappuccino, Mochachino, Americano, Espresso, Cafe Mocha atau Picollo Latte jika menginginkan latte dengan rasa kopi yang lebih kuat.  Ada beberapa metode penyeduhan kopi yang ditawarkan mulai dari french press, aeropress, syphon, V60 atau chemex. Anda bisa meminta rekomendasi staf jika bingung menentukan pilihan yang sesuai selera.

Hasil gambar untuk Kopi di Headline, Kemang

Dari deretan minuman non-coffee based, bisa memilih Chocolate drink, Thai Tea, Vanilla drink dan Green Tea. Tersedia pula aneka cake dan bakery, juga menu savory seperti nachos dan roasted beef atau chicken panini. Jika ingin bisa menikmati lebih banyak menu, sebaiknya Anda datang di pagi atau siang hari. Sebab menjelang sore dan malam, pilihan menunya jauh lebih sedikit. Harga minuman di sini terbilang cukup terjangkau. Secangkir Green Tea Latte Rp 30 ribu, begitu juga untuk Cappuccino. Untuk makanan mulai dari Rp 20.000 ribuan. Headline Espresso and Brewbar berlokasi di Jl. Kemang Utara Raya No. 50, Kemang, Jakarta Selatan. 

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2015/12/17/160711/3098586/856/berbincang-intim-sambil-menyeruput-kopi-di-headline-kemang
Comments
Loading...