Merak Kitchen

Merak Kitchen

Merak Kitchen dahulu bernama Saung Merak, adalah sebuah restoran yang berlokasi di Jl. Merak No.15, Tanah Sareal, Bogor. Menurut informasi dari karyawan resto itu, Saung Merak sudah lama berdiri, namun baru selesai direnovasi dengan konsep baru, sekitar Juli 2018 lalu.

Menu Merak Kitchen bervariasi, ada Indonesian food, Italian food, dan Western food. Sedangkan untuk minuman, dipilih es teh manis saja untuk menemani cuaca panas hari itu. Harga makanan di resto ini berkisar dari Rp13.000 sampai Rp75.000, sedangkan untuk menu minuman harganya berkisar mulai dari Rp.4.000 hingga Rp35.000.

Untuk nasi timbel special Saung Merak, dibanderol dengan harga Rp30.000. Terdapat 5 pilihan lauk yaitu ikan mas goreng, ayam (goreng atau bakar), paru, empal, bebek. Pilihan saya lauk ikan mas yang digoreng kering. Ikannya renyah, gurih, dan nasi timbelnya wangi, pulen. Menu ini dilengkapi dengan sepotong ikan asin, lalap, tahu goreng dan sambal oncom. Buat saya, sambal oncomnya kurang pas untuk dipadukan dengan ikan mas goreng tersebut dan rasanya pun kurang pedas.

Menu nasi dan ayam bakar, dibanderol seharga Rp 28.000. Bumbu ayam bakarnya meresap ke daging, dagingnya empuk, gurih, manis pedasnya pun pas. Apalagi dilengkapi dengan sambal yang pedas menggigit yang makin menambah nafsu makan. Buat saya, ini menu juara dari 3 menu yang dipilih.

Source https://www.kulinerasyik.com/ https://www.kulinerasyik.com/resto-asyik/merak-kitchen/
Comments
Loading...